Perjalanan MH Pelaku Pencabulan yang Buron 2 Tahun Berakhir Dibalik Jeruji Besi Polres Banjar

Kriminal —Kamis, 17 Jun 2021 23:35
    Bagikan  
Perjalanan MH Pelaku Pencabulan yang Buron 2 Tahun  Berakhir Dibalik Jeruji Besi Polres Banjar
Perjalanan MH Pelaku Pencabulan yang Buron 2 Tahun Berakhir Dibalik Jeruji Besi Polres Banjar (foto: ist)

BANJAR,DEPOSTPANGANDARAN

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Banjar, Polda Jabar berhasil membekuk MH (18) di jalan raya Pangandaran, tepatnya di simpang 3 Lampu Merah Stasiun wilayah Kota Banjar, Jawa Barat. MH merupakan pelaku tindak pidana pencabulan dan asusila terhadap korban yang masih dibawah umur.

Pelaku berhasil diamankan setelah melarikan diri selama dua tahun. Penangkapan pelaku berkat kerjasama dari masyarakat yang memberikan informasi kepada petugas Satreskrim Polres Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsi melalui Kasat Resrim Iptu Zulkarnaen mengatakan, bahwa MH melakukan tindak pidana pencabulan dan asusila terhadap korban dibawah umur di rumahnya itu pada tahun 2019 lalu tepatnya bulan Agustus

Baca juga: Curahan Hati Istri Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Pangandaran

Baca juga: Penjaga Gawang Dhika Bayangkara Dipinjam Persita Selama Liga 1 2021

"Pelaku behasil kita ringkus bermula adanya informasi dari masyarakat, kemudian anggota kami bergerak cepat ke tujuan dimana pelaku berada dan saat dilakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN saat ditemui di Mapolres Banjar, Kamis (17/06/2021).

Kata dia, kini pelaku masih dimintai keterangan dan juga pengumpulan barang bukti, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini pelaku mendekam di rumah tahanan Mapolres Banjar.

"Pelaku kita jerat Pasal 81 ayat (2) Undang-Undang No.23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 5.000.000.000," pungkasnya. (Yuhendi)

Baca juga: Dua Orang Warga Pangandaran Dikabarkan Ditangkap Densus 88

Baca juga: Sutiono dan Yudi Guntara Bawa Persib Juara Perserikatan 1993/1994

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait