Sadis, Dianggap Kerasukan Genderuwo, Orang Tua Rukiyah Anak Kandungnya Sendiri Hingga Tewas

Kriminal —Selasa, 18 May 2021 11:35
    Bagikan  
Sadis, Dianggap Kerasukan Genderuwo, Orang Tua Rukiyah Anak Kandungnya Sendiri Hingga Tewas
Sadis, Dianggap Kerasukan Genderuwo, Orang Tua Rukiyah Anak Kandungnya Sendiri Hingga Tewas/ilustrasi/hororphotograpficover

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Media sosial ramai dengan kabar meninggalnya seorang gadis cilik diduga sebagai korban ritual pengusiran makhluk halus. Bukan orang lain pelaku pembunuhan tersebut melainkan oranag tuanya sendiri.

Informasi dan kronologi kejadian ini viral di media sosial lewat unggahan akun Facebook Eris Riswandi mengutip laporan dari seorang netizen bernama Ryanti Ana. Postingan tersebut selanjutnya menyebar di akun Instagram  lain salah satunya @Ndorobeii, pada Senin 17 Mei 2021.

Jasad korban sengaja disimpan di rumah oleh orang tuanya karena gadis malang itu diyakini akan kembali bangun setelah menjalani rukyah.

Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Papoan, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Korban yang diketahui bernama Aisyah ditemukan sudah tak bernyawa, bahkan jasadnya hampir menjadi kerangka, saat ditemukan anggota keluarga yang lain.

Awal mula kasus ini terjadi saat budhe korban yang bernama Suratini menayakan keberadaan Aisyah kepada sang Kakek. Dari jawaban kakek tersebut diketahui jika Aisyah dikabarkan sakit selama 4 bulan dan tidak pernah datang ke rumahnya.

Baca juga: Hukuman Paling Sadis Pada Jaman Purba

Keduanya lantas menengok ke rumah orang tua Aisyah berharap bisa bertemu cucu dan keponakannya itu. Namun mereka terkejut menemukan jasad yang sudah hampir menjadi kerangka dan diyakini sebagai Aisyah.

Dari keterangan ibu Aisyah diperoleh keterangan jika balita malang itu dirawat sejak 4 bulan lalu dan menjalani rukyah karena dianggap bocah nakal.

Kakek dan Bude korban lantas melaporkan penemuan mayat ke Kepala Desan Bajen. Laporan tersebut diteruskan sang Kades kepada pihak berwajib.

Dari hasil pengecekan diketahui pelaku yang melakukan ritual rukyah kepada Aisyah adalah tetangga korban bernama Haryono, (56) dan Budiono, (43). Dari keterangan mereka disebutkan ritual dilakukan karena Aisyah dianggap nakal dan diyakini kerasukan Genderewo.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Rabu 19 Mei 2021, Taurus Sagitarius Jangan Memaksakan, Leo Ingin Perhatian

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 18 Mei 2021, Cek Perjalanan Cinta dan Keberuntunganmu di Sini!

Untuk mengusir genderewo yang diyakini bersarang di tubuh bocah tersebut, keduanya lelaku menenggelamkan Aisyah ke dalam bak hingga meninggal.

Setelah Aisyah meninggal kedua pelaku meminta orang tua Aisyah meletakan balita malang itu di tempat tidur dengan alasan Aisyah akan bangun kembali.

Mendengar laporan tersebut, Polsek Bejen dan Piket Koramil menghubungi Inafis untuk melakukan olah TKP. Jasad korban juga dibawa ke RSU Temanggung untuk dilakukan autopsi.

Sementara para pelaku yaitu orang tua korban, serta Haryono dan Budiono diamankan di kantor kepolisian untuk pemeriksaan.***


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait