5 Cara Sederhana Mengobati Anxiety Disorder, Gelisah Tanpa Sebab

Kesehatan —Selasa, 2 Jan 2024 10:55
    Bagikan  
5 Cara Sederhana Mengobati Anxiety Disorder, Gelisah Tanpa Sebab
Ilustrasi foto unsplash / joicy kelly

POSTPANGANDARAN.COM -  Merasa gelisah dan cemas merupaakan hal normal. Namun, rasa gelisah yang muncul secara sering atau berlebih bisa jadi tanda gangguan kecemasan. Kondisi ini dapat mengganggu kualitas hidup penderitanya. Tak hanya itu, gelisah juga dapat merupakan suatu bentuk dari gejala gangguan mental. Berikut cara mengobati gelisah secara sederhana yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

  • Berdiam Diri

Ketika gelisah yang datang tidak disertai dengan alesan yang jelas, sebaiknya kamu berdiam diri sejenak. Hal ini dilakukan untuk mengontrol hati dan pikiran dengan memuaskan perhatian dan mencari apa yang menjadi penyebab kegelisahan. Bisa jadi penyebab gelisah yang kamu alami bukanlah hal yang bagus dipikirkan.

  • Cari Tahu Penyebabnya

Cara lain yang dapat kamu lakukan adalah mencari tahu tentang hal-hal apa yang menjadi penyebab rasa gelisah. Ketika kamu mengetahuinya, kamu dapat mengatasi dan juga mengontrol perasaan yang bisa saja datang di saat tidak terduga.  

  • Selesaikan Masalah

Kamu harus memiliki pikiran bahwa masalah yang kamu alami akan selesai dengan berjalannya waktu. Hal tersebut dapat dilakukan dengan focus mencari jalan keluar dengan baik.

  • Kuasai Pikiran Sendiri

Rasa gelisah datang dari sebuah pikiran yang tidak sehat. Hal tersebut mebjadi masalah utama terjadinya rasa gelisah. Untuk mengatasinya, ketika kamu merasa gelisah secara tiba-tiba, sebaiknya jangan pernah membiarkan pikiran tersebut menguasai dirimu.

  • Lakukan Yoga

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang bermanfaat untuk menghilangkan rasa gelisah atau panic yag kerap kali muncul secara tiba-tiba. Dengan melakukan yoga, kamu akan mendapatkan ketenangan pikiran dan hati, sehingga kamu akan lebih santai dengan menghadapi masalah-masalahmu.

Baca juga: Partai Final Ajang BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023, Duel Sesama Wakil DKI Jakarta Tercipta di Ganda Putra Taruna

 

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait