5 Manfaat Bawang Putih yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Kesehatan —Rabu, 6 Dec 2023 13:40
    Bagikan  
5 Manfaat Bawang Putih yang Tidak Banyak Orang Ketahui
Ilustrasi foto unsplash / Mufid Majnun

POSTPANGANDARAN.COM -  Bawang putih menjadi salah satu bumbu masak yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia dan tak dapat dipadukan dengan hidangan Indonesia.
Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa bawang putih mempunyai banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, terutama untuk kesehatan tubuh kita.
Bawah putih mengandung beberapa nutrisi penting dan rendah kalori. Satu suing bawah putih mempunyai kandungan mangan, vitamin c, selenium, dengan sejumlah kecil serat, tembaga, kalsium, vitaminib B1 , Vitamin B6 dan kalium. dan apa saja manfaatnya ini dia;

- Mengatasi flu
Ternyata bawah putih sudah lama dikenal memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan, dan manfaatnya salah satunya adalah sapat mengobati flu.
Karena bawah putih mentah adalah hasil dari senyawa belerang yang terbentuk ketika bawang ini menjadi tercincang dan hancur pada saat di kunyah.


- Meningkatkan kekebealan tubuh
Bawah putih mentah ternyata bisa meningkatkan kekebealan tubuh yang dapat mengurangi terjadinya intensitas penyakut umum yaitu seperti flu dan batuk.

- Terjadinya kanker
Melasir dari American Journal of Epidemiology bahwa kelompok yang sering mengkonsumsi bagian bawah yang mentah bersama sayuran dan buah – buahan dengan secara rutin maka mampu menurunkan risiko kaker usus besar sebesar 35%, maka dari itu bagian bawah putih dapat mencegah penyakit kanker salah satunya adalah kanker biasa saja.

- Mengontrol gula darah
Bawang putih mentah ternyata dapat mengurangi kadar gula darah sebelum makan, maka dari itu jika kalian ingin mengurangi kadar gula darah kalian sebaiknya kalian mengkonsumsi bawang putih mentah.
Bagi kalian yang mengidap penyakit kencing manis sebaiknya mengkonsumsi bawah putih.

- Meningkatkan kinerja fisik
Manfaat lainnya yaitu bawah putih ini mampu mengurangi rasa lelah serta meningkatkan kinerja atletik dan kapasitas fisik.

Baca juga: Sebanyak 49 Orang Pokdawaris Dikukuhkan Oleh Bupati Pangandaran
- Menjaga kesehatan kulit
Jika kalian memiliki jerawat dan berbekas kalian tidak perlu khawatir kalian bisa mengatasinya dengan mengoleskan bawang yang sudah halus pada beberapa bekas jerawat atau jerawat.
Itu dia beberapa manfaat bawah putih dan ternyata mamsih ada manfaat lainnya, itu hanya sebagian kecil, semoga bisa membantu ya. 

Baca juga: Skuad Anyar Persib Bandung Stefano Beltrame : Ini Debut yang Menyenangkan

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait