Manfaat Durian bagi Kesehatan Tubuh

Kesehatan —Rabu, 12 Oct 2022 14:05
    Bagikan  
Manfaat Durian bagi Kesehatan Tubuh
Durian.*(FOTO: PINTEREST)

POSTPANGANDARAN,- Durian adalah salah satu buah-buahan yang kurang di sukai oleh orang-orang. Ini karena, durian memiliki bau yang sangat menusuk.

Padahal, durian memiliki rasa yang nikmat juga mengandung berbagai kandungan vitamin dan mineral di dalamnya. Oleh karena itu, selain bisa dinimati karena lezat, durian juga menyehatkan tubuh.

Meskipun berduri dan memiliki bau yang sangat menusuk, buah durian juga mengandung berbagai macam nutrisi penting. Yaitu karbohidrat, protein, lemak, antioksidan, Vitamin A, Vitamin C, Magnesum dan fosfor. Nutrisi yang ada di dalam durian baik untuk kesehatan tubuh kamu.

Meskipun menyehatkan, kamu tidak boleh juga mengonsumsj durian secara berlebihan ya agar manfaat dari durian bisa kamu rasakan secara optimal. Ini dia manfaat durian bagi kesehatan tubuh.

Baca juga: Hasil Babak Pertama Mansion Sports Malang Indonesian International

Bagus untuk pencernaan

Mirip seperti buah lainnya, durian juga memiliki kandungan serat di dalam buahnya. Dengan terpenuhinya kebutuhan serat, akan membuat kesehatan pencernaan menjadi lebih baik.

Jika kamu mengalami sembelit, kamu bisa mencoba buah durian untuk melancarkan buang air besar. Selain itu, kandungan serat di buah durian juga merangsang gerakan peristaltic pada pencernaan. Hal ini bisa mengatasi perut kembunh, kram perut juga sakit peurt.

Mencegah kanker

Durian memiliki kandungan antioksidan. Antioksidan adalah salah satu zat yang bisa menjaga dan melindungi tubuhmu daru paparan radikal bebas. Ini membuat tubuh akan terhindar dari perubahan sel-sel menjadi abnormal yang bisa memicu tumbuhnya penyakit kanker.

Baca juga: Mansion Sports International Challenge 2022 Siap Gelorakan Malang

Menjaga kesehatan tulang

Durian juga memiliki kandungan magnesium dan potassium. Kandungan ini bisa memengaruhi kondisi tulang menjadi lebih sehat. Saat tubuh kekurangan magnesium dan potassium, kamu bisa beresiko mengalami osteoporosis.

Mencegah nyeri

Di dalam durian, terdapat kandungan vitamin C di dalamnya. Dengan ini, kebutuhan vitamin C pada tubuh bisa teroenuhi dengan baik.

Kekurangan vitamin C dapat memicu rasa nyeri di beberapa bagian tubuh seperti sendi. Kamu bisa mengonsumsi buah durian untuk memenuhin kebutuhan vitamin C pada tubihmu yang bisa menyebabkan nyeri.

Manfaat buah durian memang cukup banyak. Tapi, kamu juga harus berhati-hati dalam mengonsumsi durian. Jika durian dikonsumsi sevara berlebihan bisa membuat rasa tidak nyaman diperut. Perut akan terasa kembuh, mual dan bahkan muntah hingga diare.

Untuk kamu penderita diabetes, kamu harus hindari mengonsumsi durian karena buah ini mengandung kadar gulang yang tinggi. Jika durian dikonsumsi tanpa pengawasan, khawator akan menganggu kestabilan kadar gula darah. (PARISAINI R ZIDANIA)

 

Baca juga: Viral! Video CCTV Rizky Billar Lempar Bola Biliar ke Lesti

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait