Cara Herbal Mengeluarkan Lendir dan Dahak dari Tubuh

Kesehatan —Senin, 3 Oct 2022 13:21
    Bagikan  
Cara Herbal Mengeluarkan Lendir dan Dahak dari Tubuh
Pinterest

POSTPANGANDARAN,- Tenggorokan berlendir bisa menyebabkan rasa tidak nyaman, sehingga Anda seakan merasa perlu membersihkan tenggorokan terus menerus.

Sakit tenggorokan, suara serak, dan batuk juga bisa menyertai kondisi ini. Meski tidak berbahaya, Anda sebaiknya mengetahui penyebab di balik kondisi ini dan cara mengatasinya agar tidak terjadi kembali.

Lendir secara normal diproduksi oleh berbagai bagian tubuh. Pada tenggorokan, lendir berfungsi menjaga kelembapan area ini dan memerangkap benda serta organisme asing, seperti kotoran, debu, parasit, virus, dan bakteri, sehingga tidak masuk lebih dalam ke saluran pernapasan.

Baca juga: WOW! HP 5G Terbaru dan Termurah 2022, Mulai Dari 2 Jutaan

Timbulnya lendir dalam tubuh tentunya mengganggu aktivitas, yaitu menyebabkan sesak nafas dan batuk. Untuk mengeluarkan lendir dan dahak dari dalam tubuh Anda biasa memilih salah satu dari beberapa cara dibawah ini :

          1. Jahe dan Merica

Jahe yang dicampur dengan merica juga ampuh untuk mengeluarkan landir dan dahak dari tubuh.

Caranya potong jahe kecil-kecil, lalu rebus dengan dua gelas air bersih. Tambahkan merica bubuk dalam air rebusan jahe tersebut. Tunggu hingga mendidih. Setelah matang saring menggunakan saringan teh lalu diamkan sampai dingin. Minum ramuan ini secara rutin setiap pagi dan sore.

         2. Lemon dan Madu

Vitamin C yang terkandung dalam buah lemon berfungsi sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk tubuh. Selain itu vitamin C juga dapat menangkal virus yang menyerang dan berbagai macam bakteri yang menyebabkan timbulnya penyakit.

Sementara madu sudah terpercaya sejak dulu khasiatnya yang sangat luar bisa, diantaranya baik untuk metabolisme.

Cara pemakaiannya dalaha dengan mencampur air perasan lemon dengan madu kemudian minum secara teratur sehari 3 kali.

Baca juga: Gubernur Ridwan Kamil Pimpin Hari Kesaktian Pancasila 2022 di Lapangan Gasibu


Editor: Ajay
								
    Bagikan  

Berita Terkait