Herdiat Sebut Dokter Menjadi Tulang Punggung Bangsa Ditengah Masa Pandemi

Kesehatan —Minggu, 26 Sep 2021 20:46
    Bagikan  
Herdiat Sebut Dokter Menjadi Tulang Punggung Bangsa Ditengah Masa Pandemi
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat membuka kegiatan Musyawarah Cabang IDI Ciamis di Pangandaran/Deni

PANGANDARAN, POSTPANGANDARAN

Dokter sebagai tenaga profesional saat ini menjadi tulang punggung keselamatan dan kesehatan bangsa yang berjuang di tengah pandemi Corona.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat membuka Musyawarah Cabang Ikatan Dokter Indonesia (Muscab IDI) Cabang Ciamis di Hotel Horison Palma Pangandaran, Minggu 26 September 2021.

Muscab IDI Cabang Ciamis tahun ini mengusung tema "Revitalisasi nilai silaturahmi keanggotaan IDI demi terwujudnya IDI yang kuat dan harmonis untuk ikut membangun kemandirian dan meningkatkan ketahanan bangsa".

Kegiatan tersebut juga sekaligus pemekaran IDI Ciamis Korwil Pangandaran menjadi IDI Cabang Pangandaran.

Bupati Ciamis melanjutkan, bahwa IDI merupakan organisasi kedokteran yang menyatukan seluruh dokter dengan menjunjung tinggi kode etik kedokteran yang bermartabat dan profesional.

Menurut Herdiat, peran IDI sangat strategis dalam menentukan arah kebijakan di bidang kesehatan, sehingga seluruh anggota IDI dapat mengabdi penuh demi mensejahterakan masyarakat terlebih di masa Pandemi seperti saat sekarang ini.

Baca juga: Drama Korea Hometown Cha Cha Cha Episode 9 Sub Indo, Debaran Cinta yang Terasa

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Semakin Parah, Aldebaran Minta Angga untuk Selidiki Rendy yang Dikira Menghianatinya

"Dibawah naungan organisasi IDI, para dokter di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran diharapkan dapat selalu menjaga kebersamaan. Selain itu juga diharapkan dapat menjaga persatuan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat,” harap Herdiat.

Terakhir, Herdiat mengucapkan selamat kepada para Dokter di Kabupaten Pangandaran atas pemekaran IDI Korwil Pangandaran menjadi IDI cabang Pangandaran.

"Atas nama Pemerintah dan warga masyarakat tatar Galuh Ciamis saya mengucapkan selamat kepada para Dokter di Kabupaten Pangandaran atas pemekarannya IDI Korwil menjadi cabang dan kami siap membantu sampai Idi cabang Pangandaran sah berdiri secara de jure dengan lahirnya SK dari PB IDI, " tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Ketua Penguris IDI Pusat, Ketua IDI Wilayah Jawa Barat, Ketua IDI Cabang Ciamis, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis. (Deni)

Baca juga: Ciamis Dikepung Sembilan Titik Longsor Hingga Tutup Badan Jalan Serta Rusak Rumah Warga

Baca juga: Jalur di Kawasan Obwis Pangandaran Diberlakukan Rekayasa, AKBP Wahyu Broto Cek Kesiapan di Lapangan

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait