Berkat Sosialisasi, Ratusan Warga di Legokjawa Pangandaran Antusias Divaksin

Kesehatan —Selasa, 21 Sep 2021 17:05
    Bagikan  
Berkat Sosialisasi, Ratusan Warga di Legokjawa Pangandaran Antusias Divaksin
Berkat Sosialisasi, Ratusan Warga di Legokjawa Pangandaran Antusias Divaksin/Deni

PANGANDARAN, POSTPANGANDARAN

Ratusan warga Desa Legokjawa antusias mengikuti program vaksinasi, penyuntikan vaksinasi berlangsung di Aula Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa 21 September 2021.

Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Legokjawa Yanto Irawan menyebutkan, sebelumnya Satuan Gugus Tugas (Satgas) Desa Legokjawa melakukan sosialisasi vaksinasi secara door to door ke rumah-rumah warga dengan tujuan untuk menaikkan sasaran.

“Penyuntikan vaksinasi dilakukan secara rutin, yakni 2 kali dalam seminggu, bahkan hari ini warga juga semenjak pagi sudah ada yang mengantri untuk mendapatkan vaksin,” kata Yanto kepada POSTPANGANDARAN, Selasa 21 September 2021.

Yanto menambah, hari ini warga yang datang untuk mengikuti vaksinasi tercatat sebanyak 107 orang.

"Mereka mau disuntik vaksin berkat dari sosialisasi yang dilakukan satgas Desa Legokjawa," tambahnya.

Baca juga: Kupas Tuntas, Seramnya ‘Bubrah’ Pasar Setan di Kaki Gunung Lawu

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Menegangkan, Penyusup Kembali Masuk Rumah, Aldebaran dalam Bahaya!

Salah satu warga Desa Legokjawa Nur Ridwan (22) mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi, pasalnya bisa berguna bagi kesehatan tubuh dari pandemi dan juga tidak merasa apa-apa saat disuntik.

“Usai disuntik juga tidak mual ataupun pusing, mudah-mudahan vaksin ini bisa menjadikan tubuh imun dari ancaman virus corona. Saya pun akan ikuti saran untuk tetap menjalankan prokes. Saya berharap masyarakat semuanya divaksin biar pandemi covid ini segera hilang,” ungkapnya.

Nur mengucapkan rasa syukur karena sudah mendapatkan vaksinasi tahap ke-1 ini dan berharap kedepannya vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.

“Untuk masyarakat jangan lupa divaksin biar kita tetap sehat. Jadi kepada masyarakat yang belum divaksin, jangan takut, dan jangan dengarkan berita hoax yang tidak jelas, buktinya saya sekarang baik-baik saja,” tandasnya. (Deni)

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Rabu 22 September 2021, Capricorn Tak Peduli, Leo Cinta yang Rumit

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 21 September 2021, Scorpio Sedikit Stress, Virgo Lebih Peka

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait