Inilah Empat Jenis Vaksin yang Digunakan di Kabupaten Pangandaran

Kesehatan —Senin, 6 Sep 2021 13:25
    Bagikan  
Inilah  Empat Jenis Vaksin yang Digunakan di Kabupaten Pangandaran
Inilah Empat Jenis Vaksin yang Digunakan di Kabupaten Pangandaran/Dok

PANGANDARAN,POSTPANGANDARAN

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mengandalkan empat jenis vaksin, keempat jenis vaksin tersebut diantaranya, moderna, sinovac, sinofam, astrazaneca.

Ketua Kelompok Kerja Vaksinasi Corona Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi mengatakan, ada empat jenis Vaksin yang digunakan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

"Setiap jenis Vaksin Corona ada jeda waktu dalam penggunaan dari dosis pertama ke dosis ke dua," ujar Yadi Senin 06 September 2021.

Untuk jenis moderna, kata Yadi, ada jeda dari dosis pertama ke dosis ke dua itu 28 hari, sedangkan jenis sinovac jedanya sama 28 hari, untuk jenis sinofam jedanya 21 hari dan jenis astrazaneca jedanya 12 minggu.

"Masyarakat yang sudah melaksanakan penyuntikan Vaksin dosis pertama tapi pada jeda waktu ke dosis ke dua positif corona. Vaksin bisa dilakukan tiga bulan setelah sembuh tanpa mengulangi dosis pertama," katanya.

Baca juga: Ada Wanita Berkostum Nyai Roro Kidul di Pantai Pangandaran, Siapa Dia?

Baca juga: Drama Korea Hometown Cha Cha Cha Episode 3 Sub Indo, Cinta yang Bersemi

Yadi menyebutkan, bahwa di Kabupaten Pangandaran ada delapan kategori sasaran Vaksin Coronan di antaranya, tenaga kesehatan, pelayanan publik, lansia, masyarakat umum, remaja, disabilitas dan ibu hamil.

"Target sasaran Vaksinasi Corona sebanyak 344.196, saat ini dosis pertama baru tercapai 108.477 atau 31,52 persen, sedangkan dosis ke dua baru tercapai 61.594 atau 17 persen dan dosis ke tiga baru terealisasi 1.062 atau 60,51 persen," terangnya.

Yadi mengimbau masyarakat untuk sadar mengikuti Vaksinasi Corona supaya target pelaksanaan Vaksinasi tercapai.

"Target Pemerintah Kabupaten Pangandaran hingga Desember 2021 seluruh masyarakat sudah mengikuti Vaksinasi Corona minimal 80 persen," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Selasa 7 September 2021, Pisces Kecewa Leo Badai Pasti Berlalu

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 6 September 2021, Gemini Merasa Hambar, Sagitarius Dapat Kejutan

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait