Ratusan Warga Desa Legokjawa Pangandaran Antusias Jalani Vaksin Tahap Pertama

Kesehatan —Jumat, 2 Jul 2021 01:52
    Bagikan  
Ratusan Warga Desa Legokjawa Pangandaran Antusias Jalani Vaksin Tahap Pertama
Ratusan Warga Desa Legokjawa Pangandaran Antusias Jalani Vaksin Tahap Pertama (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Sebanyak 137 warga di Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak antusias menjalani vaksinasi Covid-10 gratis tahap pertama yang digelar oleh Satgas Covid-19 Desa Legokjawa bersama Puskesmas Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (01/07/2021).

Kepala Puskesmas Desa Legokjawa Anjar Lukman Nurhakim mengatakan, warga yang telah daftar untuk suntik vaksin sebanyak 137 orang.

“Namun yang disuntik vaksin ada 132 orang karena yang 5 orang lainnya tidak lolos disuntik vaksin dengan alasan tensi darahnya tinggi," ujarnya, Kamis (01/07/2021).

Selain itu, kata Anjar, pelaksanaan vaksinasi bagi warga Desa Legokjawa relatif lancar dan aman. Sebab, usai divaksin tak ada satupun dari warga yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

"Sebelum disuntik divaksin, warga terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan uji screning, seperti pengecekan suhu tubuh, dan pemeriksaan tekanan darah.
Jika tidak ditemukan adanya gangguan penyakit lain, baru petugas memberikan penyuntikan vaksin covid-19," jelas Anjar.

Baca juga: Valentino Rossi Diharapkan Bisa Berduet Dengan Luca Marini di Aramco VR46 Pada MotoGP 2022

Baca juga: Timnas Wanita Indonesia Lakukan Internal Game, Tim Senior Melawan Tim U-18

Menurut dia, penyuntikan vaksinasi tahap pertama yang digelar di Desa Legokjawa telah selesai dilaksanakan dengan lancar dan tepat sasaran serta mencapai target.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Legokjawa, Polsek Cimerak, dan kepada seluruh masyarakat yang ikut serta untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19," ucapnya.

Ditempat yang sama, salah seorang warga Desa Legokjawa Patonah mengaku, setelah disuntik vaksin dirinya tidak merasakan sakit atau gejala lainya.

“Ya kalau sedikit sakit sih ada, namun tidak begitu berat. bahkan sampai sekarang saya tidak merasakan efek samping apapun," akunya.

Jadi, sambung dia, kepada masyarakat yang belum divaksin, jangan takut, dan jangan dengarkan isu hoax yang tidak jelas.

"Berita hoak tentang divaksin jangan di dengarkan, buktinya saya sekarang baik-baik saja setelah di suntik vaksin," tandanya. (Deni)

Baca juga: Drama Korea Hospital Playlist 2 Episode 3 Sub Indo, Kisah Cinta yang Tumbuh di Yulje

Baca juga: Robert Rene Alberts Menyambut Kehadiran Mantan Pemain Persija Marc Anthony Klok

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait