Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua bagi Ratusan Pelayanan Publik di Pangandaran

Kesehatan —Minggu, 23 May 2021 22:14
    Bagikan  
Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua bagi Ratusan Pelayanan Publik di Pangandaran
Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua bagi Ratusan Pelayanan Publik di Pangandaran (foto: Fitri)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran melalui 15 Puskesmas melakukan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada para pelayan publik mulai dari perangkat desa hingga para ketua Rt.

Salah satunya yang dilakukan Puskesmas Sindangwangi, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat melakukan pemberian vaksinasi terhadap 138 pelayan publik.

Kepala Puskesmas Sindangwangi Ajat Jatnika mengatakan, bahwa saat ini pelayan publik yang di vakinasi tahap dua dari lima desa yang berada di wilayah kerja Puskesmas Sindangwangi.

"Alhamdulilah semua pelayan publik dari lima desa mengikuti penyuntikan vaksinasi tahap dua," ujarnya.

BACA JUGA: Penyekatan Kendaraan di Bundaran Emplak Diwarnai Kericuhan, Begini Kronologisnya

Kata dia, vaksinasi tahap awal semuanya berjalan lancar tidak ada hambatan apapun, baik petugas penyuntikan maupun pelayan publik yang di vaksinasi.

"Vaksinasi tahap dua bagi pelayan publik serentak dilakukan juga oleh 15 puskesmas yang ada di Kabupaten Pangandaran," katanya.

Jatnika menuturkan, bahwa vaksinasi memiliki manfaat yang jauh lebih besar ketimbang risiko yang ditimbulkan. Namun perlu diingat meskipun telah divaksinasi harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Meskipun telah divaksinasi, kemungkinan kita akan terpapar oleh virus Covid-19 akan masih ada, namun reaksi dan gejalanya tidak akan parah." pungkasnya. (Fitri)

BACA JUGA: Ezra Walian: Tren Positif Piala Menpora ke Liga 1

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait