Angkat Dua Mitos Hadirkan Jailangkung Sandekala

Horror —Kamis, 22 Sep 2022 10:59
    Bagikan  
Angkat Dua Mitos Hadirkan Jailangkung Sandekala
Jailangkung Sandekala.* (FOTO: Pinterest)


POSTPANGANDARAN,- Jailangkung Sandekala adalah film horor yang disutradarai oleh Kimo Stamboel.  Film ini merupakan kelanjutan dari sekuel sebelumnya, Jailangkung 2. Naskah ditulis langsung oleh Rinaldy Puspoyo. 

Jailangkung Sandekala dibintangi oleh beberapa aktor ternama di Indonesia seperti Syifa Hadju, Titi Kamal, Muzakki Ramdhan, Dwi Sasono, Deva Mahendra, Taskya Namya, Teuki Rifnu Wikana, dan Giulio Parengkuan. 

Jailangkung Sandekala rilis pertama kali di seluruh bioskop Indonesia pada 22 September 2022. Menurut Kimo Stamboel, film ini mengangkat dua mitos yang ada di Indonesia. Jailangkung dan Sandekala. Orang banyak mengenal Sandekala sebagai mitos larangan untuk keluar rumah jika matahari akan terbenam atau maghrib. Konon, pada pergantian sore menuju malam, makhluk halus dipercaya akan keluar untuk menganggu anak kecil yang bermain di luar rumah. 

Baca juga: Reza Arap Jadi Perbincangan, Cuitan Istrinya Buat Tanda Tanya

Film Jailangkung Sandelaka menceritakan tentang kehidupan keluarga Adrian (Dwi Sasono) yang memiliki dua orang anak, Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan). Diceritakan, bahwa mereka sedang liburan. Namun, bukannya bahagia karena liburan, mereka justru mendapatkan teror saat tiba di sebuah area danau wisata. Kinan, anak Adrian yang paling kecil tiba-tiba hilang di sebuah area danau wisata. 

Kinan tiba-tiba hilang tanpa jejak saat matahari terbenam. Karena Kinan menghilang, keluarga Adrian pun terpaksa tinggal di sebuah perkampungan untuk mencari Kinan. Namun, setelah beberapa waktu mereka akhirnya sadar bahwa ada yang aneh di perkampungan ini. 

Lalu, apakah yang aneh dari desa ini? Saksikan selengkapnya di film Jailangkung Sandekala yang tayang di bioskop kesayangan.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Dunia Alami Disrupsi, Harus Tanggap Terhadap Isu Global

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait