Saksikan Film Horor “Incantation”, Terinspirasi Kisah Nyata

Horror —Rabu, 13 Jul 2022 10:13
    Bagikan  
Saksikan Film Horor “Incantation”, Terinspirasi Kisah Nyata
Incantation.* (FOTO: Twitter)

POSTPANGANDARAN,- “Incantation” adalah film horor asal Taiwan.  Netflix resmi merilisnya pada Jum’at (08/07/2022) lalu. Karya Sutradara Kevin Ko ini berhasil masuk 7 nominasi penghargaan bergengsi dalam Taipei Film  Award.  Bukan hanya itu, film “Incantation” juga sukses meraih keuntungan tertinggi untuk film Taiwan saat tayang paruh pertama tahun 2022.

Hal menarik lainnya adalah film ini dibuat layaknya film found-footage yang diambil oleh tokoh utama. Menambah kesan ‘ngeri’ bagi siapapun yang menyaksikannya. Karena memiliki footage dari tokoh utama.  Para penonton merasa sedang menyaksikan video hantu asli.

“Incantation” disebut sebagai film terseram sepanjang masa. Alur film ini juga ternyata berasal dari kisah nyata. Tentang sebuah keluarga yang menganut aliran sesat dan pemuja sekte di Taiwan.

Film ini mengisahkan seorang ibu bernama Li Rpunan (Tsai Hsuan Yen-red) yang hendak menyelamatkan putrinya dari sebuah kutukan. Kutukan itu akibat melanggar suatu kepercayaan enam tahun lalu. Akibatnya, kekasih dan keluarganya meninggal secara misterius. Setelah kejadian menyeramkan ini, Rounan hidup dalam kesesengsaraan. Dia memutuskan untuk memberikan anak yang baru dilahirkannya kepada orang lain untuk diadopsi sementara waktu.

Baca juga: Twice Memperbaharui Kontrak dengan JYP Entertainment

Beberapa tahun kemudian, Rounan ingin meminta anaknya kembali. Ia berencana mengurus dan membesarkan anak itu. Keanehan demi keanehan pun mulai muncul dari anaknya yang bernama uo-duo.

Tanda-tanda kutukan pun mulai muncul di anaknya. Rounan pun selalu berusaha untuk mencari bantuan. Ia akhirnya memutuskan untuk mengabadikan kutukan-kutukan yang muncul dari anaknya itu melalui video amatir.

Lalu, apakah Rounan berhasil menyelamatkan putrinya dari kutukan tersebut?* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: FajRi Kalahkan The Daddies dalam All Indonesian Finals Malaysia Masters 2022

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait