Cerita Mitos Nenek Kebayan, Hantu Gunung Pencari Mangsa

Horor —Minggu, 31 Oct 2021 14:40
    Bagikan  
Cerita Mitos Nenek Kebayan, Hantu Gunung Pencari Mangsa
Cerita Mitos Nenek Kebayan, Hantu Gunung Pencari Mangsa ( Pinterest )

POSTPANGANDARAN- Di Indonesia terkenal dengan mitos nenek Gayung, Nenek Gombel hingga nenek lampir, namun bagaimana jika di Malaysia?

Di Malaysia sangat terkenal dengan hantu yang melegenda namanya yaitu nenek Kebayan, nenek kebayan adalah mahluk halus yang suka menyesatkan dan mengambil orang. Konon nenek kebayan tinggal di pegunungan namun ada beberapa juga cerita yang mengatakan hal lain.
Berikut ini beberapa misteri tentang nenek Kebayan

Sosok Tua Renta di Siang Hari

Konon nenek kebayan adalah nenek-nenek renta jika disiang hari dengaan jalan yang membungkuk dan membuat orang yang melihatnya merasa iba, biasanya nenek itu akan menanyakan alamat pada orang yang mendekatinya setelah itu ia akan membawa orang tersebut.


Sosok Gadis cantik Berbaju putih

Nenek Kebayan diibaratkan menjadi sosok wanita cantik putih tinggi langsing dan berambut Panjang serta berbaju putih, ia kerap sekali menggoda laki-laki, dan jika sudah tergoda maka hantu nenek kebayan akan mengajaknya pergi ke gunung dan membawanya untuk tak kembali lagi.

Baca juga: Yogyakarta Smart Park, an Educational Tourist Place

Baca juga: Pesona Keindahan Destinasi Wisata Satwa Air Seaworld Jakarta


Tinggal di Langit-Langit rumah

Ada yang mengatakan juga jika nenek kebayan adalah hantu yang tinggal di langit-langit rumah, ia akan mendatangimu jika kamu sedang tidur dan duduk disamping orang yang sedang tidur, kemudian ia akan ikut tidur disampingnya dan menatap wajahnya untuk menunggu matanya terbuka, dan jika terbuka maka si nenek kebayan akan membawanya.


Nyanyian Nenek Kebayan

Ada lagi mitos yang mengatakan jika nenek kebayan juga sering menyanyi jika seseorang mendengar nyanyian nenek kebayan dan mendengar suara langkah kaki, ketika langkah kakinya mendekat dan berhenti. Orang yang mendengarnya sudah berada di tempat yang berbed dan tak kembali lagi./RS

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca agar dapat mengambil hikmah dari semua kejadian , dimohon tidak mengikuti hal yg menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian , semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka.

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Ketahuan Ayahnya Jessika adalah Ifan, Ia Lakukan Ini pada Mama Rossa

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Senin 1 November 2021, Scorpio Kurangi Ego, Sagitarius Banyak Pikiran




Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait