Menguak Sosok Raminom, Ada di Dunia Nyata?

Horor —Senin, 21 Nov 2022 14:38
    Bagikan  
Menguak Sosok Raminom, Ada di Dunia Nyata?
Raminom.*(FOTO: Pinterest)

POSTPANGANDARAN,- Film pengabdi setan memang membuat penontonnya menjadi penasaran. Terutama dengan soosk Raminom yang hadir di film ini.

Makhluk halus yang memiliki rupa seperti ‘ibu’ ini muncul bahkan disembah oleh makhluk lainnya.

Lantas, siapakah Raminom itu? Apakah Raminom adalah sosok ‘Ibu’ yang sudah meninggal? Atau mungkin Raminom adalah tokoh lainnya?

Mirip dengan ‘Ibu’

Sosok Raminom dalam film pengabdi setan 2 digambarkan dengan sosok wanita yang mengenakan jubah berwarna putih dengan ta,but yang panjang terurai.

Penokohan Raminom di film ini mirip dengan sosok Ibu yang ada fi film Pengabdi Setan pertama.

Di film pertamanya, jiwa Ibu diketahui diisi oleh sosok Raminom hingga akhir hayatnya.

Sudah ada sejak lama

Diketahui, sosok Raminom sudah ada sejak 1955 silam karena ia muncul di sebuah ruangan yang penuh dengan pocong. Mayat pocong out bahkan terlihat bersujud dan menyembah sosok Raminom.

Ada juga potret suami istri yang terlhat tidak menua sedikit pun dari tahun 1955 hingga 1984. Di waktu tersebut, Raminom sudah ada dan mengajak banyak orang untuk menjadi [engikut sektenya.

Baca juga: Resep Kue Basah Cente Manis

Pemimpin Sekte Herosase

Raminom adalah pemimpin dari sekte sesat bernama Herosase. Sekte ini sering kali mengadakan pertemuan di gedung elit yang ada di pusat kota.

Raminom selaku pemimpin sekte menawarkan banyak kesepakatan kepada manusia yang masuk ke dalam sektenya. Salah satunya adalah kesepakatan yang dimiliki oleh Raminon dan Ibu Bapak yang menjanjikan seorang anak.

Bapak, diketahui menjagak Ibu untuk menjadi pengikut Raminom. Salah satu iblis yang ada di film pengabdi setan agar bisa memiliki keturunan.

Disembah oleh Makhluk Lain

Raminom yang merupakan sosok pemimpin sekte disembah oleh banyak orang yang sudah meninggal dunia. Hal ini dibuktikan oleh salah satu adegan para pocong yang bersujud pada foto yang ada di sisi paling kanan depan ruangan tersebut.

Budiman sempat memotretnya saat memasuki ruangan terebut. Ruangan yang cukup luas ini diepunuh oleh pocomg-pocong yang masih penuh dengan tanah dan seakan baru saja dibangkitkan dari kubur.

Hanya Bisa Dikalahkan dengan Pear of Aanguish

Budiman, orang yang selalu membantu keluarga Rini menggunakan alat ini untuk membuat Raminom ketakutan.

Dengan menggunakan alat ini, Raminom terpental jauh dari sosok Rini yang akan dijadikan ritual oleh para pemuja sekte.

Pear of Anguish adalah alat yang biasa digunakan untuk menyiksa perempuan yang diduga sebagai penyihir pada abad ke-16. Jadi, sudah pasti kalau Raminom sudah ada sejak lama ya.

Itulah beberapa fakta tentang Raminon yang ada di film Pengabdi Setan. (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Gempa Bumi 5.6 SR Guncang Cianjur

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait