Tayang di Bioskop Trans TV, Sinopsis 10.000 BC : Kisah Cinta Dua Sejoli di Zaman Prasejarah

Hiburan —Sabtu, 6 Jan 2024 11:09
    Bagikan  
Tayang di Bioskop Trans TV, Sinopsis 10.000 BC : Kisah Cinta Dua Sejoli di Zaman Prasejarah
Sinopsis 10.000 BC : Kisah Cinta Dua Sejoli di Zaman Prasejarah ( foto/Pictures via IMDb )

POSTPANGANDARAN.COM -  Berikut adalah paparan mengenai synopsis film ’10.000 BC’ yang berkisah tentang kisah cinta dua jeolis di zaman prasejarah.

Film bergenre fastas adventure ini rilis tahun 2008, disutradarai oleh Roland Emmerich. Film ini dibintangi beberapa artis seperti Steven Strait, Camilla Belle, dan Clif Curtis.

Berikut synopsis 10.000 BC di Bioskop Trans Tv

Sekitar 10.000 SM, suku pemburu-pengumpul yang disebut Yagahl, tinggal di Pegunungan Ural dan bertahan hidup dengan berburu mammoth. Suku itu dipimpin oleh seorang pemburu yang telah membunuh mammoth sendirian, seorang Neanderthal tua yang dipercaya punya kekuatan perdukunan.

Makin lama, populasi mammoth mulai berkurang. Kepala desa menemukan seorang gadis muda bernama Evolet. Ia selamat dari pembantaian desanya, yang dilakukan oleh "setan berkaki empat" oleh para leluhur.

Hingga akhirnya diumumkan bahwa siapa pun yang mampu membunuh pemimpin "setan", akan memenangkan Evolet dan Tombak Putih, menjadi kepala desa berikutnya, dan menyelamatkan semua orang dari kelaparan. Mitos yang beredar, mammoth yang selama ini mereka buru ialah titisan iblis yang jika keberadaannya kembali, harus segera dibantai.

Sementara, sang kepala suku memutuskan untuk pergi mencari cara lain demi menyelamatkan rakyatnya lebih cepat. Dia mempercayakan Tombak Putih kepada putranya yang masih kecil D'Leh.

Baca juga: Update Kecelakaan Kereta Api Turangga dan Bandung Raya, Inilah Identitas 4 Korban Jiwa

Namun mental sang putra kepala suku harus diuji. Suku lain yang merupakan saingan D'Leh, Ka'Ren, percaya bahwa ayah D'Leh adalah seorang pengecut yang melarikan diri. Mereka selalu mengejek D'Leh.

Di lain sisi, D'Leh dan Evolet menemukan kenyamanan satu sama lain dan jatuh cinta seiring waktu. Suatu hari, D'Leh betul-betul berhasil membunuh satu mammoth secara tidak sengaja. Ia pun berhasil memenangkan Tombak Putih dan Evolet.

Tetapi D'Leh dihantui oleh rasa bersalah karena sempat mendapatkan Tombak Putih dengan tidak adil. Lalu apa yang dilakukan D'Leh untuk menutupi rasa bersalahnya? Mampukah ia menyelamatkan sukunya dan hidup bahagia bersama Evolet?

Demikian synopsis film ’10.000 BC’ sebagaimana diatas.

Baca juga: 5 Pola Diet yang Bisa Dilakukan Untuk Penderita Asam Lambung


Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait