Sinopsis Film Hidayah, Mengubur Masa Lalu Bahri

Hiburan —Kamis, 5 Jan 2023 14:20
    Bagikan  
Sinopsis Film Hidayah, Mengubur Masa Lalu Bahri
Film Hidayah.*(FOTO: Twitter)

POSTPANGANDARAN,- Film Hidayah adalah salah satu film yang akan hadir di bioskop Indonesia. Sedikit bocoran tentang film ini pun telah di bagikan lewat trailer yang dirilis sejak 4 September 2022 lalu.

Film Hidayah di produseri oleh Rajesh Punjabi dibawah produksi Pichouse Films, Clockwork Films. Penulis naskah dari Film Hidayah adalah Baskoro Adi Wuryanto dan dibawah garapan sutradara ternama Monty Tiwa.

Film Hidayah dibintangi oleh Ajil Ditto, Givina, Alif Jperg, Unique Priscilla, dan masih banyak artis kenamaan lainnya.

Film Hidayah dijadwalkan akan tayang di bioskop di seluruh Indonesia pada 12 Januari 2023 mendatang.

Film Hidayah menceritakan tentang Bahri (Ajil Ditto) yaitu seorng ustadz muda yang berusaha untuk mengubur masa lalunya dengan bekerja di kota. Keputusan ini dilakukan di tengah imannya yang sedang goyah.

Hingga akhirnya sahabatnya Hasan datang dari kampong halamannya untuk meminta tolong keoada Bahri. Karena, di desa tempat Bahri dan Hasan bertumbuh ada gangguan ghaib. Hal ini membuat kampong menjadi tidak damai lagi.

Baca juga: Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag Tingkat Kabupaten Panganran

Pengalaman tentanghaib inipun turut dirasakan oleh Ratna (Givina), teman lama Bahri. Karena gangguan dari ghaib ini, Ratna sampai sakit keras dan menderita.

Anehnya, penyakit yang di derita Ratna tidak kunjung menemukan ajalnya. Teriakan Ratna seringkali menghantui kampong tiap malam disertai dengan kemunculan sosok ghaib yang menganggu warga.

Bahri pun memutuskan untuk kembali ke Desa Mekarwangi dan mendapati bahwa bahaya yang harus dihadapinya lebih besar dari yang ia duga.

Setelah Ratna wafat karena gangguan ghaib yang ada, keadaan desa malah semakin parah bahkan merenggut nyawa warga kampong.

Konflik semakin memuncak ketika Bahri diminta untuk bertanggung jawab atas semua ini. masa lalu Bahri sebagai napi pun terbongkar.  Hal ini membuat warga Desa Mekarwangi memutuskan untuk mengusirnya.

Agar bisa menyelamatkan diri dari kamung, Bahri tidak punya pilihan lain seain meraih kembali hidayah dan memperteguh imannya. Lalu, bagaimana kah perjalanan Bakri? Saksikan selengkapnya hanya di Film Hidayah yang akan tayang pada 12 Januari mendatang.

Baca juga: Inflasi Jabar 2022 Capai 6,04 Persen

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait