Tipe Pria yang Sebaiknya Tidak Dijadikan Pasangan Selamanya

Hiburan —Kamis, 29 Dec 2022 14:26
    Bagikan  
Tipe Pria yang Sebaiknya Tidak Dijadikan Pasangan Selamanya
Ilustrasi Pasangan Bertengkar (Foto: Pinterest)

POSTPANGANDARAN,- Jika kamu adalah perempuan yang siap memiliki pasangan hidup dan serius menjalin hubungan cinta, mungkin kamu akan lebih selektif dalam memilih pria sebagai pasangan karena kamu sudah tidak punya waktu lagi untuk cinta main-main. Tapi memilih pria yang tepat juga menjadi tantangan tersendiri bagi setiap perempuan. Beberapa pria tidak tepat dijadikan pasangan karena berbagai alasan.

Apa sajakah alasannya? Ini sekian tipe pria yang sebaiknya dihindari sebagai pasangan.

  1. Berkata dan bersikap kasar

Jangan pernah berhubungan dengan pria yang suka berkata-kata dan bersikap kasar. Tidak ada orang yang suka diperlakukan buruk. Jika terjebak dalam toxic relationship dengan pria yang selalu merendahkan dan menjatuhkanmu dengan sikap dan kata-kata kasar, satu hal yang perlu kamu ingat, kamu layak mendapatkan yang terbaik. Manakah yang akan kamu pilih, menjadi sendirian tapi hati bahagia atau punya pasangan tapi menderita?

  1. Selalu membicarakan keburukan orang lain

Jangan sampai pria seperti ini menjadi bagian dari masa depanmu. Orang yang suka membicarakan orang lain pasti punya sifat iri hati dan tidak percaya diri dalam hidupnya. Kemungkinan ia juga tipe pengangguran. Mengapa ia harus menjelekkan dan menjatuhkan orang lain hanya untuk merasa lebih baik? Jika pria percaya diri dan berpikiran positif, ia tidak akan punya waktu untuk mengomentari kehidupan orang lain, ia tidak ikut campur kehidupan orang dan justru berusaha memperbaiki diri agar menjadi pribadi lebih baik.

  1. Pemalas dan tidak bertanggung jawab

Pria adalah pemimpin, maka dia wajib menjadi sosok yang bertanggung jawab, baik pada hidupnya sendiri maupun hidup pasangannya kelak. Bentuk tanggung jawab bisa dilihat dari banyak hal, mulai dari rajin bekerja, tidak merepotkan orangtua, tidak lari dari kenyataan dan menyelesaikan masalah yang ia timbulkan. Jika pada dirinya sendiri saja pria ini tidak bisa bertanggung jawab, bagaimana saat membangun pernikahan denganmu nanti? Begitu juga dengan sikapnya, jangan mencintai pria pemalas karena hidupmu akan susah. Pria seperti ini tak bisa diandalkan sama sekali.

Baca juga: Jelang Libur Tahun Baru, Bupati Pangandaran Lakukan Sidak Pasar

  1. Pelit dan menyedot uangmu

Saat masih pacaran, wajar kok jika kamu dan dia membayar makan atau tiket nonton gantian, tidak harus selalu pria yang membayar. Namun jika semua hal kamu yang membayar, termasuk uang transportasi, jangan-jangan dia sedang memanfaatkanmu saja. Jatuh cintalah dengan cerdas dan realistis, bukan buta dan bodoh. Ingat, pria punya harga diri yang tinggi, jadi jika kalian pergi kencan, dengan sikap gentle ia justru malu jika 'dibayari' oleh perempuan yang dicintainya.

  1. Terlalu patriarki

Budaya patriarki membuat banyak pria merasa superior dibandingkan perempuan. Apa pun urusannya, pria merasa dirinya harus didahulukan, diutamakan, dan bahkan merasa derajatnya lebih tinggi. Jangan berpasangan dengan pria yang merasa dirinya paling baik di dunia ini karena umumnya dia tidak bisa menghargai perempuan. Pria seperti ini tidak akan bisa melihat segala kebaikanmu dengan apresiasi, tapi menerima kebaikanmu karena merasa itu hal sewajarnya yang harus ia dapatkan darimu.

Jadi jika semua poin di atas ada pada pria yang saat ini menjadi pasanganmu, sebaiknya pikirkan lagi untuk meneruskan hubungan dengannya. (RA)

Baca juga: Resep Udon Beef Ala Jepang Dengan Instant

 

Editor: Ratih
								
    Bagikan  

Berita Terkait