Menang di Festival Film Indonesia, Begini Sinopsis Mencuri Raden Saleh

Hiburan —Rabu, 23 Nov 2022 15:13
    Bagikan  
Menang di Festival Film Indonesia, Begini Sinopsis Mencuri Raden Saleh
twitter @mencuriradensaleh

POSTPANGANDARAN,- Film Mencuri Raden Saleh tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak Kamis (25/08/2022).

Dalam satu hari, film Mencuri Raden Saleh berhasil mendapatkan lebih dari 120 ribu penton di bioskop. Hal ini diungkapkan lewat Instagram resmi Film Mencuri Raden Saleh, @mencuriradensalehfilm.

Film berdurasi 2 jam 34 menit ini adalah karya Angga Dwimas Sasongko yang sekaligus sebagai penulis skenarionya bersama Husein M. Atmodjo dibawah naungan Visinema Pictures.

Film ini dimainkan oleh sejumlah actor muda Indonesia. Ada Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque hingga Ari Irham.

Baca juga: Cerita Pocong Keliling, Bagian 4

Film Mencuri Raden Saleh menceritakan sekelompok anak muda yang berencana lukisan karya sang maestro Raden Salah yang berjudul Penangkapan Pangeran Dipenogoro.

Lukisan bersejarah ini disimpan di Istana Negara. Banyak sekali rencana disusun mulai dari hacking, manipulasi, peretasan hingga pemalsuan.

Pelaksaan rencana mereka dihadapkan dengan banyak rintangan yang akan berpeluang merrenggul hal yang mereka miliki seperti percintaan, persahabatan bahkan hingga keluarga. Di tengah upaya mereka melancarkan misi pencurian penuh resiko itu, mereka tidak tahu bahwa dibaliknya ada ancaman besar di balik pencurian lukisan tersebut.

Iqbaal Ramadhan memiliki cara khusus untuk mendalami ebagai Piko di Film Mencuri Raden Saleh. Iqbaal sendiri mengaku bahwa film ini adalah film laga perdananya yang ia bintangi. Dia juga turut bangga lantaran film itu mendapat respons yang sangat baik dari berbagai kalangan.

Sedangkan Angga Yunanda berguru dengan hacker sungguhan untuk mendalami karakternya sebagai Ucup.

Baca juga: Jelang Pemilu Legislatif, Anggota DPRD Jawa Barat Lakukan Konsolidasi


Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait