Sinopsis Film Interstellar (2014)

Hiburan —Rabu, 23 Nov 2022 11:00
    Bagikan  
Sinopsis Film Interstellar (2014)
Interstellar.*(FOTO: Pinterest)

POSTPANGANDARAN,- Interstellar merupakan film taun 2014 yang digarap oleh Christopher Nolan. Film ini dibintangi oleh Matthew McConaughey, Anne Hatheway, Jessica Chastain dan masih banyak lagi.

Interstellar bercerita tentang kehidupan di tahun 2067. Dimana bumi tidak lagi mampu untuk menopang kebutuhan umat manusia. Lading pertanian rusak akibat hawar, badai debu menerjang daratan dan umat manusia kembali ke peradaban bertani tanpa negara.

Cooper (Matthew McConaughey), seorang mantan oilot uji coba NASA yang sekarang menjadi petnai tinggal bersama keluarganya termasuk ayah mertuanya dan putranya, Tom (Timothee Mackenzie Foy), yang percaya bahwa rumah mereka dihantui yang berusaha berkomunikasi dengan mereka.

Setelah menentang Murph untuk membuktikan keberadaan hantu melalui penyelidikan ilmiah, Cooper menemukan bahwa hantu tersebut memandu mereka ke pangkalan NASA yang dipimpin oleh Profesor Brand (Michael Caine).

Baca juga: Presiden Instruksikan Buka Akses Daerah Terisolasi Akibat Gempa Cianjur

Profesor Brand mengungkapkan kepada Cooper bahwa perjuangan manusia untuk bertahan hidup semakin sia-sia. Ia pun mengusulkan berupa kolonisasi galaksi lain.

Cooper pun direkrut untuk menerbangkan Endurance. Wahana uji coba antariksa dengan misi mencari planet layak huni melewati lubang cacing yang terbentuk di orbit Saturnus.

Endurance akan mengikuti jejak misi Lazarus. Serangkaian wahana berawak yang dikirim melintasi lubang cacing untuk mempelajari beberapa calon planet dalam jangka panjang.

Berhasilkah Cooper menerbangkan Lazarus? Saksikan selengkapnya hanya di Film Interstellar. (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: BMKG Menghimbau Masyarakat Waspada Bencana Lanjutan Longsor dan Banjir Bandang Usai Gempa Cianjur

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait