GBK Digunakan Piala Dunia U-20, Konser BLACKPINK Batal?

Hiburan —Kamis, 3 Nov 2022 13:39
    Bagikan  
GBK Digunakan Piala Dunia U-20, Konser BLACKPINK Batal?
Blackpink Born Pink World Tour.*(FOTO: Twitter)

POSTPANGANDARAN,- Jumat (28/10/2022), BLACKPINK secara resmi mengumunkan tanggal serta lokasi tur dunianya dengan tajuk ‘Born Pink World Tour’ di kawasan Asia termasuk Indonesia.

Melansir Instagram resmi BLACKPINK (@blackpinkofficial), konser tur dunia BLACKPINK di Indonesia akan dilaksanakan pada 11-12 Maret 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Konser BLACKPINK di Indonesia diketahu terancam batam karena adanya kebijakan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang tidak memperbolehkan adanya pelaksanaan konser di seuruh stadion yang telah diresmikan oleh FIFA termasuk GBK.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dilarang dipakai tahun depan. Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga megatakan itu merupakan bentuk perisapan Indonesia sebagai Piala Dunia  U-20 20-11 Juni 2023 mendatang.

“Jadi, semua Stadion yang telah terdaftar di FIFA, akan di renovasi di bulan November. Begitu sudah selesai, stadion tersebut tidak diperkenankan untuk pelaksanaan kegiatan lain,” ujar Zainudin pada Rabu (02/11/2022).

Baca juga: Viral Video Asusila Artis Inisial R, Siapa Dia?

Zainudin juga mengarakan bahwa ada perjanjian dan ketentuan dengan FIFA terkait penggunaan stadion Gelora Bung Kano.

“Kami akan beritahu kepada pimpinan provinsi dan kabupaten/kota bahwa lapangannya akan direnovasi. Akrena itu kana da agreementnya yang menjadi pegangan FIFA. Makanya, Saya pastikan, (konser) itu tidak dapat digelar,” kata Zainudin.  

Soal sudah banyaknya promosi yang dilakukan oleh penyelenggara terkait konser, Zainudin mempersilahkan. Namun kembali ia menegaskan bahwa semua lokasi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 harus clear.

“Ya, silahkan saja. Kan kita sudah menyatakan kesediaan kepada FIFA bahwa Jakarta itu stadion utama yang digunakan. Jadi, GBK, Jalak Harupat, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo, Palembang Jakabaring, I Wayan Dipta dan lapangan sekitarnta itu kita sudah ada agreementnya,” tambahnya lagi.

Pemberitahuan mengenai terancamnya konser BLACKPINK di Indonesia pada Maret 2023 ini sontak membuat para penggemar BLACKPINK, Blink menjadi kaget.

Lalu, apakah konser BLACKPINK akan batal digelar? (PARISAINI R ZIDANIA)

 

Baca juga: Cara Penukaran Tiket NCT 127 The Link Jakarta

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait