Onic Esports Rebut Gelar Juara MPL Indonesia Season 10

Hiburan —Senin, 24 Oct 2022 10:22
    Bagikan  
Onic Esports Rebut Gelar Juara MPL Indonesia Season 10
Tangkapan Layar Live Streaming MPL Indonesia Season 10.*(FOTO: Tangkapan Layar)

POSTPANGANDARAN,- Onic Esports berhasil merebut gelar juara liga esport Mobile Legends: Bang Bang League (MPL Indonesia) Season 10 setelah mengalahkan rival beratnya RRQ Hoshi di Grand Final, pada Minggu (23/10/2022).

Selesai gelaran MPL Indonesia Season 10 ini, Onic Esports dengan RRQ Hoshi akan menjadi wakil Indonesia di turnamen Mobile Legends tingkat dunia, M4 World Championshop 2022. Kedua tim diharapkan bisa menbawa pulang kembali piala kejuaraan dunia Mobile Legends ke Indonesia setelah dua musim direbut oleh Filipina.

Laga pamungkas dengan tajuk “royal bestie,” yang digelar secara online di Jakarta dan disiarkan langsung lewat YouTube MPL Indonesia ini menjadi pembalasan bagi Onic Esports yang kalah dari RRQ Hoshi di grand final season sebelumnya.

Tim Onic Esports yang diperkuat oleh Kairi, CW, Butss, Sanz, dan Kiboy berhasil mengalahkan RRQHoshi yang terdiri dari Alberttt, Vyn, R7, Clayyy, dan Skylar dengan skor akhir 4-1. Di pertandingan dengan format best of seven – mencari tim untuk memenangi empat gim terlebih dahulu itu Onic Esports mengawali dengan kuat lewat Kairi di gim pertama.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Ponsel Flip Mewah, Samsung Galaxy Z Flip 3


Pemain dengan posisi jungler yang berpredikat “king of retribution” itu berhasil mendapatkan first blood dengan menumbangkan Skylar. Dominasi dari Onic Esports pun makin kuat hingga puncaknya di menit 12 ketika CW berhasil triple kill menerobos pertahanan dari RRQ Hoshi.

Clayyy yang tinggal sendiri pun tidak mampu bertahan dari serangan Onic Esports yang akhirnya berhasil menusuk base RRQ Hoshi dan mengamankan skor di gim pertama menjadi 1-0. RRQ Hoshi pun tidak tinggal diam, RRQ Hoshi mencoba bangkit di gim kedua dengan mendapatkan first blood dan tutle pertama yang didapatkan oleh Alberttt.

RRQ Hoshi pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Di gim selanjutnya, Onic Esports semakin membara, Onic Esports berusaha mendapatkan kembali kemenangan di gim selanjutnya. Onic Esports pun mendapatkan first blood dari Butsss. Onic Esports pun menundukan RRQ Hoshi dan unggul menjadi 2-1.

Baca juga: Kisah Sewu Dino, Bagian 12


Pertandingan pun semakin memanas di gim keempat. Alberttt berhasil mendapatkan first blood yang menumbangkan Kiboy. Namun, dibalas dengan penguasaan turtle pertama dari Kairi. Kedua tim pun terus di mid game dan menunjukan permainan sengit hingga ke late game.

Berbeda dengan gim sebelumnya, gim keempat berlangsung lebih lama dan berakhir di menit ke-23 dengan Onic Esports yang menembus base RRQ Hoshi dan memimpin 3-1. Semakin percaya diri Onic Esports berhasil mendapatkan first blood di gim kelima.

Namun, di mid-game RRQ Hoshi berusaha mengungguli Onic Esports dengan mengamankan lord untuk meruntuhkan pertahanan dari rivalnya.

Berhasil menyelamatkan base, Onic Esports kemudian come back ketika perlahan-lahan menghancurkan turret RRQ Hoshi. Akhirnya, Onic Esports merebut base dan memenangi pertandingan dengan skor akhir 4-1.

Kemenangan ini juga sekaligus menjadkan Onic Esports merebut gelar juara di MPL Indonesia Season 10. (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Empat Merek Kriya Jabar Jadi Suvenir Resmi KTT G20

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait