Berdasarkan Kisah Nyata, Ini Sinopsis The Tinder Swindler

Hiburan —Rabu, 12 Oct 2022 16:39
    Bagikan  
Berdasarkan Kisah Nyata, Ini Sinopsis The Tinder Swindler
The Tinder Swindler.*(FOTO: Pinterest)

POSTPANGANDARAN,- Belakangan terakhir dunia maya sedang dihebohkan dengan fim documenter dari Netflix yang berjudul The Tinder Swindler. Film ini tayang di Netflix sejak 2 Februari 2022.

The Tinder Swindler sendiri bercerita tentang kisah nyata seorang penipu bernama Simon Hayut alias Simon Leviev.

The Tinder Swindler diceritakan dari point of view para korban dari Simon Leviev yang menipu mereka lewat aplikasi kencan, Tinder.

Simon Leviev merupakan seorang pengguna aplikasi Tinder yang memanfaatan parasnya yang tampan untuk menipu banyak perempuan. Ia berpura-pura menjadi orang tajir melintir sebelum akhirnya menipu dan memoroti harta para korbannya.

Setelah kasus Simon viral, pihak Tinder sudah memblokir akun Tinder milik Simon.

Film The Tinder Swindler sendiri digarap oleh Felicity Morris. Mengisahkan tentang perjalanan Simon dalam melancarkan aksinya namun dari sudut pandang korban. Sebagai film documenter, Felicity Morris mewawancarai pihak berwajib ang melakukan investigasi terhadap Simon dan juga semua korban dari Simon.

Baca juga: Creepypasta, Insomnia

Film ini pun viral dan menjadi tren nomor dua di Netflix Indonesia. Ini dia synopsis dari film The Tinder Swindler.

Mengisahkan tentang bagaimana Simon Leviev yang menipu para korbannya dengan berpua-pura menjadi anak konglomerat yang dikenal sebagai anak raja berlian Lev Leviev. Wajahnya yang tampan merupakan modal bagi Simon untuk melakukan aksinya.

The Tinder Swindler dibuka dengan penuturan tiga wanita korban Simon Leviev. Para korban ini memiliki harapan yang sama, untuk mendapatkan cinta dari pria kaya secata instan lewat aplikasi Tinder. Mereka juga terpikat setelah melihat paras dari Simon.

Simon sendiir menjadi pria kaya idaman banyak wanita, di media sosialnya ia kerap memamerkan jet pribadi, mobil, pesta mewah. Hal itu di dukung dengan paras dari Simon yang tampan. Semua ini membuat banyak wanita terpikat dan terpedaya. Hal ini juga di dukung karena ia mengaku sebagai anak konglomerat bernama Lev Leviev yang sangat terkenal sebagai mogul di Israel.

Simon berusaha mencocokan profilnya dengan calon korbannya lewat Tinder. Simon memulai aksinya dengan cara mengajak calon korbannya kencan romantic yang mahal. Dari mulai makan malam mewah dan bermalam di hotel berbintang. Setelah para calon korbannya percaya bahwa Simon adalah anak konglomerat, ia pun langsung melancarkan aksinya.

Bagaimana kah cara Simon melancarkan aksinya untuk memoroti uang para korbannya? Saksikan hanya di Netflix. –zz-

Baca juga: Kisah Sewu Dino, Bagian 6

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait