Selamat Ulang Tahun, Chen!

Hiburan —Kamis, 22 Sep 2022 14:52
    Bagikan  
Selamat Ulang Tahun, Chen!
Chen EXO berulang tahun.* (FOTO: Pinterest)


POSTPANGANDARAN,- Chen EXO atau Kim Jong Dae berulang tahun ke-31 pada 21 September 2022. Chen adalah main vocalist juga dancer dari EXO, juga merupakan seorang penyanyi solo dengan 2 mini album saat ini.

Sebagai main vocalist, Chen memiliki suara yang merdu. Chen juga seringkali menjadi penyanyi soundtrack di sejumlah drama Korea popular. Salah satu lagu OST-nya yang menjadi trending adalah lagu berjudul Everytime untuk OST Drama Korea Descendants of The Sun.

Ini dia biodata Chen EXO yang berulang tahun.

Nama Lengkap: Kim Jong Dae

Nama Panggung: Chen

Tempat Tanggal Lahir: Daejeon, Korea Selatan, 21 September 2022

Zodiac: Virgo

Tinggi Badan: 173cm

Golongan Darah: B

Boy Group: EXO-M, EXO-CBX, EXO, SM The Ballad

Agensi: SM Entertaiment

Pendidikan: Hanyang Cyber University

Baca juga: Momentum Kebangkitan Industri Kerajinan Nusantara

Tahun 2011, Chen menjadi trainee di SM Entertaiment. Saat itu, usianya masih 19 tahun. Chen adalah salah satu member EXO dengan masa trainee yang singkat. Chen hanya melakukan trainee selama 3 bulan saja. Chen adalah anggota terakhir yang bergabung di EXO.

Chen adalah member keempat yang diperkenalkan sebagai anggota EXO secara resmi di depan publik pada 29 Desember 2011. Di tanggal yang sama, itu adalah penampilan pertama Chen di televisi, di SBS’s Gayo Daejeon. Setelah debut dengan EXO, Chen bergabung di projek yang dibentuk oleh agensinya yaitu SM The Ballad.

Chen yang memiliki suara yang indah pun aktif mengisi soundtrack drama popular. Ada “Best Luck” untuk Drakor “Its Okay, That’s Love”, “Everytime” untuk Drakor Descendants of the Sun, “For You” yang dinyanyikan bersama Xiumin dan Baekhyun untuk Drakor “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo”, dan masih banyak lainnya.

Chen, Xiumin dan Baekhyun di tahun 2016 bergabung di dalam sub-unit pertama EXO yaitu EXO-CBX. Unit itu merilis mini album berjudul Hey Mama! Dan sejauh ini sudah ada empat album yang sudah EXO-CBX keluarkan termasuk Hey Mama!, GIRLS, Blooming Days dan Magic.

Pada 1 April 2019, Chen merilis album solo pertamanya dengan judul “April and a Flowers” yang berisi enam lagu dengan title track “Beautiful Goodbye”.  Album ini berhasil menduduki posisi nomor dua di Gaon Album Chart.

Berhasil debut membuat album solo, Chen juga merisilis album solo keduanya pada 1 Oktober 2019 dengan judul Dear My Dear yang berisi 6 lagu dengan title track “Shall We?”.  Album kedua Chen berhasil menduduki posisi pertama. Bahkan album ini merajai tangga musik iTunes di 36 negara sekaligus.

Saat ini, Chen EXO sudah menikah dan memiliki dua orang anak.* (PARISAINI R ZIDANIA)

 

Baca juga: Motor Listrik SunRace New F-1 Hadirkan Gaya Sporty dan Stylish

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait