Film “Hidayah” Segera Hadir di Bioskop Indonesia

Hiburan —Senin, 12 Sep 2022 13:41
    Bagikan  
Film “Hidayah” Segera Hadir di Bioskop Indonesia
Film "Hidayah" segera hadir di layar bioskop.* (FOTO: Instagram @filmhidayah)


POSTPANGANDARAN,- Film “Hidayah” adalah salah satu film yang akan hadir di bioskop Indonesia. Sedikit bocoran tentang film ini pun telah di bagikan lewat trailer yang dirilis sejak 4 September 2022 lalu.

Film “Hidayah” diproduseri oleh Rajesh Punjabi dibawah produksi Pichouse Films, Clockwork Films. Penulis naskah dari Film Hidayah adalah Baskoro Adi Wuryanto dan dibawah garapan sutradara ternama Monty Tiwa. Film ini dibintangi oleh Ajil Ditto, Givina, Alif Jperg, Unique Priscilla, dan masih banyak artis kenamaan lainnya.  Jadwal tayang di bioskop di seluruh Indonesia pada 20 Oktober 2022 mendatang.

Kisahnya tentang Bahri (Ajil Ditto) yaitu seorng ustadz muda yang berusaha untuk mengubur masa lalunya dengan bekerja di kota. Keputusan ini dilakukan di tengah imannya yang sedang goyah. Hingga akhirnya sahabatnya Hasan datang dari kampung halamannya untuk meminta tolong kepada Bahri. Karena, di desa tempat Bahri dan Hasan bertumbuh ada gangguan ghaib. Hal ini membuat kampung menjadi tidak damai lagi.

Baca juga: Ridwan Kamil Paparkan Pembangunan Berkelanjutan Jabar di Universitas Hasanuddin

Pengalaman tentang ghaib inipun turut dirasakan oleh Ratna (Givina), teman lama Bahri. Karena gangguan dari ghaib ini, Ratna sampai sakit keras dan menderita. Anehnya, penyakit yang diderita Ratna tidak kunjung berakhir. Teriakan Ratna seringkali menghantui kampung tiap malam disertai dengan kemunculan sosok ghaib yang menganggu warga.

Bahri pun memutuskan untuk kembali ke Desa Mekarwangi dan mendapati bahwa bahaya yang harus dihadapinya lebih besar dari yang ia duga. Setelah Ratna wafat karena gangguan ghaib yang ada, keadaan desa malah semakin parah bahkan merenggut nyawa warga kampung.

Konflik semakin memuncak ketika Bahri diminta untuk bertanggung jawab atas semua ini. Masa lalu Bahri sebagai napi pun terbongkar. Hal ini membuat warga Desa Mekarwangi memutuskan untuk mengusirnya. Agar bisa menyelamatkan diri dari kampung, Bahri tidak punya pilihan lain selain meraih kembali hidayah dan memperteguh imannya.

Lalu, bagaimanakah perjalanan Bakri? Saksikan selengkapnya hanya di Film “Hidayah” yang akan tayang pada 20 Oktober mendatang.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Jawa Barat Sabet Juara Umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2022

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait