Selamat Ulang Tahun Jungkook!

Hiburan —Kamis, 1 Sep 2022 14:10
    Bagikan  
Selamat Ulang Tahun Jungkook!
Jungkook BTS.* (FOTO: Pinterest)


POSTPANGANDARAN,- Hari ini, Jungkook BTS merayakan ulang tahunnya yang ke-25. Hari ulang tahun Jungkook pun menjadi perbincangan hangat di media sosial terutama di Twitter.  Tagar #JUNGKOOKDAY pun menjadi trending dan sudah dicuitkan lebih dari 1 juta kali.

Beragam ucapan hingga projek pun telah disiapkan para penggemar untuk menyambut hari spesial dari idolanya, Jungkook BTS.

Jungkook merupakan maknae atau personel termuda dari boy group kenamaan asal Korea Selatan, BTS. Karya juga popularitas dari BTS juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Jungkook bahkan bukan terkenal di kalangan K-Pop, masyarakat umum juga banyak yang mengenal Jungkook.

Profil Jungkook BTS

Nama Asli: Jeon Jung Kook

Nama Panggung: Jung Kook

Tempat Tanggal Lahir: Busan, 1 September 1997

Zodiak: Virgo

Baca juga: Kenali Kompresi Kendaraan untuk Mengetahui BBM yang Tepat

Golongan Darah: A

Tinggi Badan: 178 cm

Agensi: Big Hit Entertaiment

Jungkook dijuluki “Golden Maknae”. Julukan ini dianggap cocok diberikan padanya karena ia memiliki banyak talenta di berbagai bidang. Mulai dari bernyanyi, menari, rapping, menulis lagu, modelling, melukis, memasak, bermain game, bermain sepak bola hingga memotret.

Jungkook resmi debut sebagai anggota BTS sejak 12 Juni 2013. Jungkook mengambil peran sebagai main vocalist, lead dancer, sub rapper, center, juga maknae.

Awal mula dirinya ingin menjadi seorang penyanyi ketika ia mendengarjan lagu solo milik G-Dragon “Heartbreaker”. Dan untuk mewujudkan mimpinya, ia mengikuti audisi Superstar k3 yang disiarkan di MNet pada tahun 2011.

Setelah berpartisipasi di ajang Superstar K, Jungkook mendapat tawaran dari 7 agensi terkenal diantaranya, JYP, Starship, Cube, TS, Woolim, FNC dan Big Hit Entertaiment. Jungkook yang pada tahun itu masih berusia 14 tahun pun memutuskan untuk bergabung dengan Big Hit Entertaiment karena tertarik dengan penampilan rap dari RM yang saat itu sudah menjadi trainee di agensi itu.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Japan Open 2022, Indonesia Berhasil Mendominasi

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait