Deretan Drama Korea yang Menampilkan Profesi Anti Mainstream

Hiburan —Rabu, 16 Mar 2022 09:37
    Bagikan  
Deretan Drama Korea yang Menampilkan Profesi Anti Mainstream
Salah satu drakor yang menampilkan pekerjaan anti mainstream, "Forecasting Love Weather".* (FOTO: Pinterest)

POSTPANGANDARAN,- Bagi kamu pecinta drakor, selain para pemain yang memiliki wajah tampan dan cantik, jalan cerita juga menjadi daya tarik yang mengundang rasa penasaran bukan? Namun bukan hanya itu saja.

Beberapa drama juga menyuguhkan suatu pekerjan yang tidak biasa serta menggambarkan permasalahan di tempat kerja. Terkadang bahkan membuat kita penasaran dan kagum oleh pekerjaan yang kita sendiri tidak terpikirkan sebelumnya.

Berikut ini deretan drakor yang dirangkum Tim Depost dengan pekerjaan atau profesi anti mainstream.  Apa saja?

Move to Heaven

Salah satu drakor yang menampilkan pekerjaan anti mainstream, "Move To Heaven".* (FOTO: Pinterest)

 Dalam drakor ini menampilkan pekerjaan pemerannya sebagai pembersih rumah orang yang sudah meninggal (trauma cleaner).  Pernah mendengar istilah trauma cleaner?  Pekerjaan ini dibutuhkan untuk membersihkan tempat tinggal orang yang sudah meninggal.

Dalam drakor yang dibintangi Tak Joon Sang dan Lee Je Hoon ini menceritakan tentang seorang remaja bernama Han Geu Ru yang tinggal bersama ayahnya dan menggeluti pekerjaan yang dikenal dengan istilah penyedia jasa trauma cleaner bernama “Move to Heaven”. Jasa trauma cleaner ini berfungsi untuk membersihkan tempat tinggal dari orang yang sudah meninggal.

Jirisan

Salah satu drakor yang menampilkan pekerjaan anti mainstream, "Jirisan".* (FOTO: Pinterest)

Drakor ini mengisahkan para penjaga gunung atau yang disebut jagawana.  Seorang penjaga gunung ini mungkin jarang sekali kita intip bagaimana kehidupannya.  Namun dalam drama ini dijelaskan secara detail bagaimana pekerjaan seorang Jagawana yang mencintai alam dan berkorban demi siapapun untuk menyelamatkan orang yang hilang di pegunungan. Bahkan dalam film ini juga dijelaskan bagaimana dan langkah jika kita tersesat dan memberi tanda kala kita tak tahu jalan pulang saat mendaki.

Baca juga: Sadio Mane Harapkan Mbappe Gabung The Reds

Memories of Alhambra

Salah satu drakor yang menampilkan pekerjaan anti mainstream, "Memories of Alhambra".* (FOTO: Pinterest)

Bukan hanya menceritakan tentang seseorang yang menciptakan game, memproduksi, melakukan percobaan hingga memasarkanya, “Memories of Alhambra” juga menyajikan bagaimana pekerjaan seorang pembuat gitar yang dilakukan oleh Jung He Jo (Park Shin Hye).  Bahkan diceritakan dalam beberapa bulan hanya bisa menjual 2 gitar itu sudah cukup lumayan, karena prosesnya tidak mudah dan lama.

Prison Playbook

Salah satu drakor yang menampilkan pekerjaan anti mainstream, "Prison Playbook".* (FOTO: Pinterest)

Pekerjaan polisi atau detektif sudah biasa kita temukan di berbagai macam Drama Korea, namun bagaimana dengan pekerjaan sipir? “Prison Playbook” mengulas dan menggambarkan bagaimana pekerjaan sipir yang sehari-hari harus menjaga dan terkait dengan pelaku kriminal.

Another Miss Oh

Salah satu drakor yang menampilkan pekerjaan anti mainstream, "Another Miss Oh".* (FOTO: Pinterest)

Ada-ada saja memang orang Korea dalam mengapresiasikan seni menjadi karya film, seperti film “Another Miss Oh” yang menceritakan pekerjaan Sound Director, yaitu membuat suara-suara dalam film dengan memanfaatkan benda atau alat tertentu sehingga menghasilkan suara yang diinginkan agar cocok dengan adegan film.  Seperti suara rintik hujan, suara benda terjatuh, suara langkah kaki dan lain-lain.

Baca juga: Atletico Tahan Man United dengan Skor 1-0

Penthouse

Salah satu drakor yang menampilkan pekerjaan anti mainstream, "Penthouse".* (FOTO: Pinterest)

Drama Korea hits dan menegangkan dengan perebutan harta dan kedudukan juga unik dengan menceritakan tentang pekerjaan seorang penyanyi soprano atau seriosa yang biasa bernyanyi di opera dengan nada yang tinggi. Seperti Cheon Yu Jin, Oh Yun He, hingga anak-anak mereka berebut piala untuk penyanyi ini dengan belajar dan menjaga pita suara mereka.

Forecasting Love and Weather

Salah satu drakor yang menampilkan pekerjaan anti mainstream, "Forecasting Love Weather".* (FOTO: Pinterest)

Drama yang saat ini sedang naik daun, menceritakan tentang seorang karyawan BMKG dan para prakirawan cuaca yang ternyata begitu rumit dan menanggung resiko.  Bukan sekedar asal memberi perkiraan cuaca namun juga dampak dan sebab harus benar-benar diperhitungkan dengan matang.

Home Town Cha Cha

Salah satu drakor yang menampilkan pekerjaan anti mainstream, "Hometown Cha Cha Cha".* (FOTO: Pinterest)

Hong Du Sik (Kim Seon Ho) memiliki lebih dari 20 pekerjaan dengan lisensi resmi yang ia jalani, seperti nelayan, barista, kasir, tukang listrik, agen properti, fotografer, interior, pelelang ikan, pemandu wisata, pelayan restoran, kurir, tukang pembuat sabun dan lilin dan lain-lain. Duh serba bisa banget bukan?

Itulah beberapa deret drakor yang menyajikan pekerjan unik.* (RESTIYAN NINGSIH)

Baca juga: “GWS Kai”, Ada Apa dengan Kai EXO?

Editor: Admin
								
    Bagikan  

Berita Terkait