1 Februari, Imlek pun Tiba

Hiburan —Selasa, 1 Feb 2022 17:32
    Bagikan  
1 Februari, Imlek pun Tiba
1 Februari, Imlek pun Tiba / Pinterest

POSTPANGANDARAN,- Tahun baru China atau imlek tahun 2022 jatuh pada tanggal 1 Februari. Tahun ini, akan menjadi tahun Macan Air.  Imlek sendiri dimulai setelah bulan baru pertama jatuh, diantara 21 Januari hingga 20 Februari.

Dari fase bulan tersebut, ditentukan zodiac Cina yang memiliki 12 siklus per tahunnya. Dari 12 zodiak itu ditandai dengan nama binatang yaitu sapi, macan, kelinci, tikus, ular, naga, kambing, monyet, kuda, babi, anjing dan ayam.  Bukan hanya itu, ada juga 5 elemen seperti kayu, api, tanah, logam dan api yang secara bersamaan menciptakan siklus 60 tahun.

Sesuai dengan perhitungan kalender China, tahun 2022 ini akan menjadi Tahun Macan Air, apakah artinya?

Dikutip dari Harpers Bazaar, dalam fengshui Tahun Macan China yang memiliki makna seseorang harus berani. Macan dikenal karena kekuatan, keberanian dan kemampuannya untuk melakukan segalanya dalam skala besar.

Baca juga: Yang Baru Soal Fashion di 2022

Baca juga: Skema KPBU untuk Bangun Infrastruktur

Hal ini berbeda dengan tahun 2021 yang merupakan tahun Lembu Logam, yang dikaitkan dengan kerja keras dan pragmatism. Hal ini juga dikaitkan dengan lockdown dan segala upaya lainnya dalam menghadapi covid-19.

Tahun Macan ini dianggap sebagai masa perubahan, apalagi macan air. Air artinya kepekaan, kreativitas dan keterbukaan dengan perubahan.  Air adalah kekuatan alam yang kuat yang bisa menaklukan api. Air juga bisa melewati rintangan apapun yang menghalangi jalannya.

Macan juga dikenal cepat dalam mengambil tindakan. Bersiaplah karena tahun ini bisa jadi menjadi tahun dengan situasi yang berubah dengan cepat.  Hal ini bisa menjadi sisi buruk karena temperamen dan drama di rumah atau tempat kerja yang mungkin bisa menyusahkan kamu.

Tapi, semoga tahun Macan air ini bisa membawa kabar baik tak terduga dan mengubah mimpi gila menjadi kenyataan. –zz-

Baca juga: Yang Baru Soal Fashion di 2022

Baca juga: Skema KPBU untuk Bangun Infrastruktur


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait