Seramnya Kisah Perias Jenazah dalam “Permisi”

Hiburan —Senin, 17 Jan 2022 12:08
    Bagikan  
Seramnya Kisah Perias Jenazah dalam “Permisi”
Seramnya Kisah Perias Jenazah

POSTPANGANDARAN,- Film bergenre horor Ritual The Series, mengusung konsep antologi. Sutradara Azhar Kinoi Lubis mengangkat cerita dalam beberapa episode berbeda namun tetap ada benang merah horor yang ia sampaikan pada setiap episode.

Salah satu episode yang menarik dan menyeramkan adalah episode ke 8 dengan judul “Permisi“. Film pendek yang berdurasi hanya 15 menit ini menceritakan tentang seorang perias Jenazah.

Bermula dari seorang perempuan yang merupakan perias jenazah.  Ia sedang merias jenazah seorang laki-laki dan mendandaninya dengan jas hitam, di malam yang sunyi dan dingin.  Tak berapa lama setelah selesai, suaminya datang dengan gugup, dan berniat membantunya.

Saat ingin memasukan jenazah tersebut ke sebuah peti, wanita itu meminta izin pada sang mayat. Menurutnya beberapa jam setelah meninggal, otak manusia masih bekerja, jadi mereka masih mendengar.   Kemudian ada orang yang datang dan mengantarkan jenazah untuk dirias.  Tanpa bisa menolaknya mereka membawa masuk.

Sang suami terkejut ketika melihat mayat tersebut.  Dirinya merasa takut karena mayat nenek -nenek itu memiliki rupa yang seram dengan bekas jahitan.

Baca juga: Kenali Tren Warna Tahun 2022

Sebelum memulai, Maria meminta izin dan memperkenalkan diri pada jenazah itu, hingga berjalan lancer.  Maria menyuruh suaminya untuk menyelesaikan tahap akhir.

Namun keanehan mulai terjadi, jenazah itu seperti menghantui suami Maria.  Ia seperti menempel erat, bahkan membuka mata sekejap sehingga membuat suaminya takut dan frustasi.

Maria yang curiga dan seolah tahu bahwa suaminya ada kesalahan, meminta suaminya untuk meminta maaf dan menyerahkan dirinya ke polisi, karena ternyata nenek itu tewas tertabrak oleh suaminya.

Jika saja suaminya segera membawa korbannya ke rumah sakit, ia bisa tertolong.  Namun malah dengan sadis meninggalkan nenek yang terluka hingga mati.

Maria juga harus merelakan suaminya untuk dipenjara atas perbuatannya.  Namun ada satu yang tak merubah apapun, arwah nenek itu selalu menempel pada suami Maria kemanapun ia pergi.* -RESTY

Baca juga: XMAX 2022 Tampil Baru dan Keren, Adopsi Garis Desain TMAX


Editor: Admin
								
    Bagikan  

Berita Terkait