Mau Berlibur Ke Nepal? Perhatikan Beberapa Tips Ini!

Hiburan —Minggu, 16 Jan 2022 21:43
    Bagikan  
Mau Berlibur Ke Nepal? Perhatikan Beberapa Tips Ini!
Nepal | DianSuhandi

Sebelum berlibur dan menikmati keindahan Nepal, perhatikan beberapa tips berikut ini:

1. Air Asia masih menjadi maskapai termurah yang menawarkan tiket pesawat ke Kathmandu dari Jakarta/Bandung, dengan transit di Kuala Lumpur terlebih dahulu. Harga tiket variatif mulai dari lima juta rupiah (belum termasuk bagasi).

2. Pilihlah hotel yang berkategori Sangat Baik / Istimewa berdasarkan review tamu yang pernah berkunjung. Hal ini berkaitan dengan letak dan kebersihan dari hotel itu sendiri karena di Nepal banyak hotel/hostel yang penampilan maupun kebersihannya kurang nyaman untuk tamu. Selain itu hotel - hotel bagus di Nepal memiliki genset sehingga anda tidak akan menghabiskan waktu dalam kegelapan jika sewaktu-waktu ada pemadaman listrik. Harga penginapan di Nepal variatif tergantung budget, harga hotel bintang 3 rata-rata mulai di kisaran Rp300 ribuan, kamar nya rata-rata nyaman dan bersih.

3. Di Nepal, pemadaman listrik lazim terjadi, selalu pastikan powerbank dalam keadaan baterei penuh atau recharge handphone saat listrik menyala karena kita tidak bisa memastikan kapan waktu pemadaman listrik dilakukan.

4. Hati-hati dengan jasa pemandu di setiap tempat wisata, kebanyakan dari mereka pada awalnya menjanjikan upah yang tidak mahal tapi saat selesai memandu seringkali dengan sedikit memaksa meminta imbalan jasa yang jauh lebih mahal dari yang disepakati.

Baca juga: Kenali Tren Warna Tahun 2022

5. Cita rasa makanan Nepal yang kaya akan rempah tidak selalu cocok di lidah orang Indonesia, jadi tidak ada salahnya membawa serta beberapa makanan lokal Indonesia untuk mengganjal perut jika kurang cocok dengan makanan lokal Nepal.

6. Bawalah payung atau baju hangat jika bepergian ke Nepal di bulan September dan atau pada peralihan musim, karena cuaca seringkali tidak menentu di waktu tersebut.* - DIAH SUHANDI

(Penulis, Diah Suhandi, pecinta traveling yang sering melakukan perjalanan luar ataupun dalam negeri. Penulis juga pemilik dari maliQa Travel Consultant. Informasi lebih lanjut bisa klik Instagram @dididididoy19)

Baca juga: Kiblat Tren Rambut ala Korea di Tahun 2022





Editor: Putri
								
    Bagikan  

Berita Terkait