Ini dia 5 Kapal Berhantu Didunia

Hiburan —Kamis, 20 May 2021 10:42
    Bagikan  
Ini dia 5 Kapal Berhantu Didunia
pinterest

PANGANDARAN,DEPOSTPANGANDARAN

'Kapal Hantu' kini sedang menghebohkan Jepang. Nah, di tengah luasnya samudera penampakan kapal hantu sejatinya memang lazim dikisahkan, salah satunya soal The Flying Dutchman. Ada pula kisah-kisah seram dari kapal lainnya lho. Berani lanjut baca?

Kisah misteri di lautan memang tak pernah habis untuk diperbincangkan. Mulai dari legenda segitiga bermuda, peradaban Atlantis, sampai kapal-kapal yang konon berhantu. Dirangkum DEPOSTPANGANDARAN dari MarineInsight dan berbagai sumber lain, inilah daftar 5 kisah kapal hantu di dunia.

 

1.kapal caleuche

Kisah pertama datang dari mitologi Chilota yang berasal dari orang-orang yang tinggal di Kepulauan Chiloe di selatan Chile. Konon, ada sebuah kapal hantu yang datang setiap malam ke dekat Pulau Chiloe.

Masyarakat di sana percaya kalau kapal itu membawa roh orang-orang yang tenggelam di lautan. Jauh dari kesan seram, kapal ini justru dikisahkan sebagai kapal yang indah dan terang. Dari kapal itu juga kerap terdengar suara musik dan tawa orang layaknya sedang diadakan sebuah pesta.

Kemunculan kapal ini hanya sebentar. Kapal itu kemudian hilang atau tenggelam di tengah laut. Menurut legenda, roh orang-orang yang tenggelam itu dipanggil oleh tiga roh air Chilota yaitu Sirena Chilota, Pincoya, dan Picoy.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Jumat 21 Mei 2021, Aries dan Leo Buat Keputusan, Capricorn Tunjukan Cinta

2.kapal Valencia

Kapal Valencia merupakan kapal yang tenggelam di perairan Vancouver, British Columbia setelah menghadapi cuaca buruk dekat Cape Mendocino, sekitar 200 mil dari utara San Francisco. Kecelakaan yang terjadi pada 1906 ini kemudian menjadi kisah hantu.

Saat itu, 37 dari 108 orang penumpang diselamatkan menggunakan sekoci namun salah satunya hilang begitu saja. Sejak kejadian itu, banyak nelayan yang menyatakan kalau mereka melihat kapal yang dipenuhi tengkorak korban dari tenggelamnya SS Valencia.

3.kapal baychimo

Kapal Baychimo disebut sebagai kapal hantu yang nyata karena pemiliknya, Hudson Bay Company sengaja untuk menelantarkannya. Kapal ini dibuat pada awal 1920-an dan terperangkap di antara es di dekat Alaska pada 1931.

Uniknya, 38 tahun setelah peristiwa itu, kapal ini kedapatan mengambang terombang-ambing tanpa tujuan di perairan Alaska. Kondisi cuaca di sana membuat penyelamatan kapal itu sulit dilakukan.

Sejak 1969 kapal itu sudah tidak terlihat lagi. Beberapa ekspedisi juga sudah diluncurkan untuk melacak keberadaan kapal misterius itu.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 20 Mei 2021, Cek Kejutan dan Keberuntunganmu di Sini!

4.kapal the surcout prancis

Pada saat diluncurkan di Prancis pada 18 November 1929, Surcouf menjadi kapal selam terbesar di dunia. Ia dibangun untuk menyaingi U-boat yang dikeluarkan oleh Angkatan Laut Jerman.

Surcouf merupakan kapal selam jelajah milik Prancis. Ia bertugas untuk Angkatan Laut Prancis dan Angkatan Laut Pasukan Kemerdekaan Prancis saat Perang Dunia II.

Ketika Jerman menyerang Prancis, Sekutu takut bahwa mereka juga akan menguasai Surcouf. Kapal selam ini lalu diperintahkan oleh Sekutu untuk pergi ke Plymouth, Inggris.

Akan tetapi, pasukan Prancis tidak menyukainya, meski kedua negara ini berada di sisi yang sama. Lalu, pecahlah pertikaian di atas kapal yang menyebabkan 4 orang meninggal.

Ketegangan tidak benar-benar berhenti setelah pertarungan usai. Masing-masing pihak saling menuduh. Pasukan Prancis percaya bahwa Inggris diam-diam bekerja untuk Jerman. Sedangkan pasukan Inggris menyebut bahwa beberapa kapal Prancis menyerang kapal-kapal Inggris berkali-kali.

Akhirnya, Surcouf diperintahkan untuk berlayar ke Pasifik dan berhenti di Bermuda. Ia harus mengisi bahan bakar.

Singkat cerita, pada malam hari 18 Februari 1942, Surcouf dilaporkan menghilang di Laut Karibia (kawasan Segitiga Bermuda), di lepas pantai Panama. Sampai saat ini, penyebab menghilangnya kapal tersebut masih belum diketahui.

5.kapal uus trepan-amerika serikat

Kapal selam adalah tempat di mana Anda kira bisa melihat UFO. Namun pada tahun 2015, foto-foto misterius yang dipublikasikan di majalah Prancis, Top Secret, menunjukkan UFO berbentuk cerutu.

Baca juga: Ramalan Zodiak Capricorn Hari Ini Kamis 20 Mei 2021, Jangan Cari Kesempurnaan

Gambar-gambar itu diambil pada bulan Maret 1971 oleh seorang perwira Amerika Serikat saat menjalankan kapal selam Trepang, di tengah lautan antara Islandia dan Jan Mayen (pulau di Norwegia yang jarang dihuni).

Kala itu, Trepang sedang melakukan ekspedisi rutin dan tampaknya menemukan UFO secara tidak sengaja dan terlihat melalui periskop oleh kru kapal bernama John Klika.

Seorang penyelidik UFO asal Inggris, Nigel Watson, kemudian beropini bahwa benda asing yang melayang dan mirip cerutu tersebut telah terlihat dan dilaporkan sejak 1896. Laporan-laporan itu datang dari seluruh dunia.

Editor: Ardi
    Bagikan  

Berita Terkait