Ingin Wisata Luar Angkasa Gratis?, Cek Caranya Berikut Ini Melalui Google Chrome

Hiburan —Senin, 17 May 2021 12:38
    Bagikan  
Ingin Wisata Luar Angkasa Gratis?, Cek Caranya Berikut Ini Melalui Google Chrome
Ingin Wisata Luar Angkasa Gratis?, Cek Caranya Berikut Ini Melalui Google Chrome/starschromeexperiments

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Memiliki mimpi untuk menjelajahi luar angkasa dan alam semesta? Memang sih akan terdengar mustahil meski semuanya mungkin namun akan sulit untuk mewujudkanya.

Namun saat ini ada kemudahan untuk berwisata ke luar angka tanpa harus jauh-jauh dan bahkan mengeluarkan biaya.

Bila kalian ingin menjelajahi ruang angkasa secara mudah dan pastinya gratis, yakni dengan mengunjungi laman eksperimental di Google Chrome bernama "100.000 Stars". Melalui laman tersebut,

Dengan menggunakan Google Chrome untuk WebGL, CSS3D, dan Web Audio Google akan mengajak pengguna menjelajahi tata surya dan melihat 100.000 bintang yang jaraknya dekat dengan matahari. Google memvisualisasikan dan mendokumentasikan nama-nama 100.000 bintang tersebut.

Google Chrome Kini Tampilkan Subtitle Video secara Real Time Untuk bisa menjelajahi tata surya dan melihat 100.000 bintang di galaksi, pengguna cukup masuk ke halaman stars.chromeexperiments.com atau melalui tautan berikut.

Google Chrome Kini Tampilkan Subtitle Video secara Real Time Untuk bisa menjelajahi tata surya/starschromeexperiments

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Riki Semakin Gencar Balas Dendam Elsa Semakin Terancam

Baca juga: Dibutuhkan Segera, Lowongan Kerja Video Editor Media Berita Online

 Setelah itu, pengguna hanya perlu mengklik ikon play atau opsi "take a tour" di pojok kiri atas halaman, untuk mulai menjelajahi tata surya dan melihat 100.000 bintang yang telah berhasil didokumentasikan oleh Google.

Hebatnya lagi Pengguna akan dibawa mendekati pusat tata surya, yaitu matahari. Kemudian, pengguna akan perlahan diperlihatkan empat planet yang paling dekat dengan matahari. Lalu Google akan membawa kita semakin jauh dari matahari dan menampakkan beberapa bintang yang paling dekat dengan tata surya

Pengguna bisa dengan mudah mengeksplorasi lebih jauh soal tata surya dan bintang-bintang yang ada. Caranya cukup dengan melakukan zoom-in dan zoom-out menggunakan mouse atau trackpad.

bintang itu juga bisa diklik dan akan menampilkan visual dan informasi singkat dari bintang tersebut. Foto dan data yang ditampilkan dalam laman eksperimen ini diambil dari berbagai sumber, termasuk dari Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dan Badan Antariksa Eropa (ESA).

 


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait