Profil Raditya Oloan Panggabean Suami Joanna Alexandra, Mantan Pemakai Narkoba yang Menjadi Pendeta yang Dikagumi

Hiburan —Jumat, 7 May 2021 10:33
    Bagikan  
Profil Raditya Oloan Panggabean Suami Joanna Alexandra, Mantan Pemakai Narkoba yang Menjadi Pendeta yang Dikagumi
Raditya Oloan Panggabean, suami aktris Joanna Alexandra meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021)/ radityaOloan

DEPOSTPANGANDARAN

Raditya Oloan Panggabean, suami aktris Joanna Alexandra meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021). Sebelumnya, kondisi Raditya sempat kritis setelah dinyatakan negatif covid-19.

Sebelumnya Raditya dan keluarga dinyatakan positif Covid-19. Raditya, Joanna, tiga anak, dan beberapa asisten rumah tangga sempat dirawat di Wisma Atlet. Lantaran kondisi Raditya memburuk, ia dibawa ke RS Persahabatan, Jakarta Timur.

Kondisi Raditya memburuk setelah mengalami badai sitokin. Pasien terinfeksi COVID-19 dan bahkan influenza bisa meninggal karena reaksi berlebihan dari sistem kekebalan tubuh yang disebut badai sitokin. 

Suami Joanna Alexandra ini lahir pada 7 Desember 1984. Ia merupakan seorang pendeta di Gereja Muda untuk Indonesia.

Radtya memiliki liku kehidupan yang Panjang dan rumit sebelum dicintai umat Nasrani, Raditya memiliki masa lalu yang kelam. Ia bersama Joanna Alexandra merupakan pasangan kekasih yang akrab dengan kehidupan bebas, termasuk mengonsumsi narkoba.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Sabtu 8 Mei 2021, Gemini Perbaiki Komunikasi, Sagitarius Jangan Memaksakan

Mereka bahkan sempat dibawa ke kantor polisi lantaran penggunaan barang haram itu.

Raditya memutuskan menikah muda pada tahun 2007, karena Joanna hamil di luar nikah. Mereka sempat berpikiran ingin mengaborsi, tetapi niat itu akhirnya diurungkan.

Kejadian itu mendorong Raditya dan Joanna berubah. Keduanya sadar dengan perbuatan mereka dan mulai mendekatkan diri dengan Tuhan, hingga akhirnya Raditya menjadi pendeta.

Berubah menjadi sosok yang dekat dengan Tuhan, Raditya dan Joanna pun hidup sebagai keluarga yang harmonis dengan empat anak mereka.

Anak pertamanya bernama Zuriel Paris Jedidah Panggabean yang lahir pada Oktober 2008, Zeraiah Moria Phinehas Panggabean lahir pada Juli 2010, Zoey Havilah Salajena Panggabean lahir pada September 2015 dan Ziona Eden Alexandra Panggapean yang lahir pada Mei 2017./RS


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait