5 Hantu Indonesia Versus Hantu Jepang, Mirip tapi Berbeda Paling Seram yang Mana?

Hiburan —Selasa, 4 May 2021 14:44
    Bagikan  
5 Hantu Indonesia Versus Hantu Jepang, Mirip tapi Berbeda Paling Seram yang Mana?
Beberapa hantu Indonesia yang mirip dengan hantu jepan, mana yang paling seram?-Film Sadako

DEPOSTPANGANDARAN

Indonesia memiliki  kisah – kisah dan kepercayaan yang mistis  yang dipercaya oleh masyarakat, mereka mempercayai hantu local yang bergentayangan mengganggu para manusia.

Ada kuntilanak, pocong dan wewe gombel, serta lainya memiliki sosok yang berbeda dengan cara kematian dan tanda-tanda kedatanganya.

Namun bukan hanya Indonesia di Jepang juga banyak hantu bergentayangan yang dipercaya masyarakat jepang sangat menyeramkan.

Hampir mirip namun memiliki nama yang berbeda, berikut ini Hantu Indonesia yang mirip dengan Hantu di Jepang namun memiliki nama yang berbeda.

Baca juga: Drama China The Romance of Tiger and Rose Sub Indo, Drama China Terbaru 2021

  1. Kuntilanak dan Sadako

Bisa dibilang kuntilanak adalah ikon hantu dari nusantara yang dipercaya bergentayangan karena kematianya yang tak wajar, kuntilanak memiliki penampilan seorang perempuan bermabut Panjang terkadang berubah menjadi perempuan cantic pucat yang mendatangi laki-laki untuk menggodanya.

Sadako sendiri adalah hantu perempuan dari jepang yang mati mengenaskan dan arwahnya di buang kesumur, hantu perempuan ini sering menggentayangi orangorang melalui layer TV atau Video bahkan membunuh mangsanya.

  1. Wewe Gombel dan Ubume

Wewe Gombel adalah hantu yang juga bergentayangan dan meninggal saat melahirkan, konon mereka bergentayangan menculik para anak-anak yang diacuhkan oleh orang tuanya.

Ubume, sama seperti Wewe gombel Ubume adalah hantu jepang yang mati karena saat melahirkan, namun wewe gombel juga tidak bergentayangan untuk mengganggu melainkan mencari anaknya.

  1. Suster Ngesot dan Teke-teke

Suster ngesot kono mati karena seorang suster cantik diperkosa dan dibunuh oleh seorang dokter di rumah sakit tempat mereka bekerja. Kakinya dipotong dan dia dikuburkan di ruangan laboratorium. Meninggal dengan cara tidak wajar, arwah suster tersebut bergentanyangan di sekitar rumah sakit sambil menyeret kakinya yang rusak.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Rabu 5 Mei 2021, Cancer Butuh Bantuan, Sagitarius Cari Kesibukan

Baca juga: Ramalan Zodiak ini Selasa 4 Mei 2021, Capricon Merasa Sendirian, Leo Mudah Percaya

Teke-Teke adalah hantu yang juga berjalan dengan kedua tanganya tanpa kaki dan menyeret tubuhnya, teke-teke adalah korban dari kejahatan seorang pria yang membiarkanya terluka hingga ia terjatuh dan tertabrak kereta.

  1. Pocong dan Zombie

Pocong adalah hantu sejenis mayat hidup dengan balutan kain kafan yang meneror masyarakat, konon keberadaanya karena saat mengubur mereka tali kain kafan lupa dilepas.

Zombi, Zombie merupakan hantu yang ada dijepang kesamaanya adalah sama-sama mayat hidup meskipun ia tidak memakai kain kafan. Belum tau penyebab Zombie bergentayangan.

  1. Kuyang dan Nukekubi

Kuyang adalah hantu kepala manusia yang bergentayangan tanpa badan hanya bagian organ yang mencari manngsa untuk ilmu hitam. Saat siang hari ia akan seperti biasa namun saat malam ia akan bergetanyangan dan melepas kepalanya.

Nekukubi dalam bahasa Cina artinya adalah leher yang dapat dilepas. Pada siang hari layaknya rokurokubi ia seperti manusia biasa dan juga membaur dengan masyarakat. Namun ketika malam menjelang, wujud aslinya barulah terlihat. Kepalanya terpisah dengan tubuhnya.

Itulah beberapa hantu yang mirip di Indonesia dan Jepang, mana yang menurut kalian paling seram?/RS


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait