KPU Pangandaran dan STITNU Al Farabi Tandatangani MoU Sebagai Bentuk Jalin Kerjasama

Berita —Kamis, 15 Apr 2021 03:53
    Bagikan  
KPU Pangandaran dan STITNU Al Farabi Tandatangani MoU Sebagai Bentuk Jalin Kerjasama
KPU Pangandaran dan STITNU Tandatangani MoU Sebagai Bentuk Jalin Kerjasama (foto:ist)

POSTPANGANDARAN, PANGANDARAN

Salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja dan mendekatkan Komisi Pemilihan Umum kepada masyarakat adalah melakukan kerjasama dengan sejumlah instansi, baik instansi pemerintah, lembaga pendidikan dan akademik, organisasi keagamaan dan kemasyarakatan.

Hal ini dilakukan oleh KPU Kabupaten Pangandaran, pada hari Rabu (14/04/2021) mengadakan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Al Farabi Pangandaran. Kerjasama dengan salah satu kampus yang berada di lingkungan pesantren Babakan Jamanis Parigi Pangandaran ini dilaksanakan sebagai salahsatu upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi pemilu ataupun pemilihan dimasa yang akan datang.

Selain sebagai bentuk membangun hubungan baik dengan semua pihak, hal ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya KPU untuk meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat, supaya partisipasi masyarakat akan lebih baik dalam pemilu yang akan datang.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin menyatakan bahwa KPU Pangandaran dalam tahun ini akan melakukan inisiatif mengadakan kerjasama dengan berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta, yang ada diwilayah Pangandaran.

BACA JUGA : Ibu dan Anak di Kalipucang Dikabarkan Tewas saat Jembatan yang Disebrangi Patah

"Kerjasama ini dalam rangka peningkatan SDM dan peningkatan tradisi literasi demokrasi di Pangandaran dan STITNU adalah lembaga pendidikan tinggi yang strategis untuk diajak kerjasama, dan harapannya angka partisipasi masyarakat dalam setiap Pemilu akan lebih meningkat dan lebih baik lagi di masa depan," ucapnya Rabu (14/04/2021).

Pada saat bersamaan mewakili ketua STITNU, Dr. Dasep Supriatna, menyampaikan, mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama ini, sebagai upaya peningkatan kualitas akademik dan jaringan lembaga.

"Kami menyambut baik dan berterimakasih, kerjasama dengan instansi sangat penting bagi kami dalam peningkatan mutu pendidikan dan jaringan lembaga" kata Dasep.

Hadir dalam penandatanganan kerjasama itu, ketua dan seluruh anggota KPU Pangandaran, sementara dari pihak Kampus STITNU dihadiri oleh Ketua Asep Saepulrohman,M.M dan jajaran pembantu ketua DR. Dasep Supriatna Ubaidillah, Ade Samsudin,M.M ,Hafidin MM, dan seluruh civitas akademika STITNU Al Farabi Pangandaran. (DR)

BACA JUGA :Puluhan Rumah di Ciamis Terendam Banjir Setelah Sungai Ciseel Meluap


Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait