Akibat Hujan Es Disertai Angin Kencang, Seorang Warga Meninggal dan 40 Rumah Warga di Desa Cimenyan

Berita —Senin, 12 Apr 2021 13:38
    Bagikan  
Akibat Hujan Es Disertai Angin Kencang, Seorang Warga Meninggal dan 40 Rumah Warga di Desa Cimenyan
Kondisi Rumah di Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung yang rusak akibat hujan deras dan angin kencang. (Ist)

POSTPANGANDARAN, BANDUNG. 

Hujan lebat disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung, Minggu (11/04/2021). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung juga melaporkan, disamping hujan lebat dan angin kencang, juga terjadi hujan es di Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Sementara itu, di Desa Dukuh, Kecamatan Ibun telah terjadi bencana tanah longsor. Berdasarkan laporan dari Camat Ibun, ada warga yang meninggal dunia. Namun, belum asda laporan lengkap mengenai kejadian itu.

Kepala BPBD Kabupaten Bandung, Akhmad Djohara, mengatakan, kejadian tersebut mengakibatkan 40 Rumah warga rusak. "Laporan dari Camat Cimenyan, bahwa di sana terjadi hujan es mengakibatkan sekitar 40 rumah di Desa Cikadut rusak," ungkap Akhmad Djohara.

,

BACA JUGA: Tim SAR Masih Terus Lakukan Pencarian Bocah yang Terseret Ombak di Pantai Karapyak

Selain itu, ia juga menerima laporan bahwa beberapa rumah di Rancaekek atapnya terbang, akibat angin kencang. "Di Cicalengka juga ada banjir di jalan akses Cicalengka-Majalaya," kata Akhmad.

Akhmad menambahkan, dirinya juga menerima laporan bahwa terjadi longsor di Desa Dukuh, Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung hingga merenggut nyawa seorang warga.

,

BACA JUGA: Cek Disini! 6 Zodiak yang Akan Alami Banyak Keberuntungan di Tahun 2021

"Laporan dari Camat Ibun, bahwa di Desa Dukuh ada longsor dan merenggut satu orang warga," ujarnya.

Dia menuturkan, saat ini pihaknya terjun langsung ke lokasi-lokasi bencana tersebut untuk melakukan pendataan atau assessment. "Untuk data lengkapnya kami akan pastikan, petugas sudah menyebar untuk melakukan assessment," tuturnya. (*/Le)

Editor: Rony
								
    Bagikan  

Berita Terkait