Alumni 1989 SMAN 5 Bandung Siap Gelar Daihatsu - Bank BTN 589 City Adventure 2024 di Kota Bandung

Berita —Rabu, 29 May 2024 22:10
    Bagikan  
Alumni 1989 SMAN 5 Bandung Siap Gelar Daihatsu - Bank BTN 589 City Adventure 2024 di Kota Bandung
(sumber foto: Dikki Wahyu Afandi)

POSTPANGANDARAN.COM - Street games dengan gaya reli kota 80-90 dengan tajuk DAIHATSU – BANK BTN 589 CITY ADVENTURE akan segera digelar pada Sabtu (1/6/2024).


Adapun rute yang dijelajahi adalah objek-objek Sejarah, Wisata, dan Lokasi khas di Kota Bandung dan sekitarnya.


Acara ini diikuti oleh alumni SMAN 5 Bandung Angkatan 1989 dengan dukungan penuh dari Ikatan Alumni SMAN 5 Bandung dan IMI Jawa Barat.


Pegelaran yang hingga berita ini tayang telah menarik animo besar dari semua kalangan Alumni SMAN 5 Bandung lintas Angkatan.


Total hampir 80 mobil starter dan jumlah rata-rata 4 orang awak per mobilnya.



Hal tersebut terungkap saat penyelenggara menggelar Konferensi Pers dengan berbagai awak media nasional dan Jawa Barat di Seinkiri Cafe kawasan Lodaya Bandung (27/5/2024)


Hal itu disampaikan oleh Edwyn Tedja, pimpinan perlombaan reli ini saat membuka sesi jumpa media bahwa misi event ini pada awalnya adalah untuk ikut mempromosikan rencana Reuni Akbar tahun ke-35 Alumni SMAN 5 Bandung Angkatan 1989 yang akan diadakan pada tanggal 3 Agustus 2024 mendatang di Bumi Sangkuriang.  



Dia menegaskan juga bahwa Tagline Reuni Akbar “Forever Young '89” ikut menjiwai city reli yang akan digelar ini dan tentunya nuansa serta suasana era masa sekolah menjadi hal menarik yang akan tersaji dalam teka-teki rute reli yang dikemas oleh team reli Committee (RC) Edwyn Tedja dkk, di mana tim rombongan ini juga tercatat sebagai para alumni SMAN 5 Bandung 1989.


“Dukungan positif semua pihak yang membuat lancar sejak masa persiapan hingga jelang gelaran jadi semangat kami untuk serius mewujudkan event otomotif mobil khas kota Bandung ini secara mandiri dengan dukungan dari berbagai brand nasional. Dan 1 lagi, tidak ada jalanan yang macet di Kota Bandung jika kita memulai reli sejak jam 7 pagi dan melintasi tengah kota Bandung sebelum jam 10 pagi. Reli akan berakhir di kawasan elit Podomoro Park perbatasan Bandung Selatan,” pungkas Edwyn Tedja.


Sesi dilanjutkan dengan memaparkan value event ini semakin bergengsi dengan disematkannya gelar Kejuaraan Daerah Time Rally Jawa Barat putaran 2 musim 2024 oleh IMI Jawa Barat khusus dengan membuka kategori Kejurda yang terdiri dari kelas Seeded A dan B, Non Seeded, Wanita dan Team Club yang dipastikan akan diikuti 15-20 mobil perally dari berbagai kota di Jawa Barat dan di luar Jawa Barat. 


Bagian ini disampaikan secara tegas oleh Fredi Rostiawan selaku Kabid Olah Raga Mobil IMI Jawa Barat yang hadir di jumpa media.


Sementara untuk kategori Alumni juga memperlombakan kelas-kelas tersendiri seperti Kelas Khusus 1989, Kelas Khusus Alumni Lintas Angkatan dan juga Rally Newbie dari kalangan Non-Alumni.


Dominasi animo peserta dari kalangan Alumni Lintas Angkatan membuktikan peran dan dukungan besar dari Ikatan Alumni SMAN 5 Bandung (IA5) sangat terasa di event city adventure ini. Menarik juga di kategori Kejurda Time Rally dengan rute yang berbeda akan diikuti juga oleh beberapa perally yang berasal dari Yogyakarta, DKI Jakarta dan Surabaya hingga Kupang NTT.



“Sejak dipresentasikan di awal pertemuan dengan IA5, acara bergaya city reli ini kami dukung penuh. Kami langsung melakukan sosialisasi di lintas Angkatan dengan habis-habisan dan ternyata mendapat berbagai besar yang positif dari teman-teman alumni. Kami berharap acara ini bisa lancar terlaksana dan bisa menjadi salah satu agenda tahunan bagi Angkatan 1989 serta ikut menambah warna dan variasi dalam banyak kegiatan IA5 ke depan,” ungkap Virda D Ekaputra sang Ketua IA5 dalam diskusi saat sesi tanya-jawab dengan para awak media.



Di saat yang sama di tempat lain melalui seluar disampaikan oleh Efran Helmi Juni, SH, punggawa dewan pakar IA5 dan pengacara senior yang juga alumni 1989 bahwa kegiatan ini jelas tujuan awalnya yaitu ikut mempromosikan 35 th Reuni Akbar SMAN 5 Bandung 1989 agar lebih dikenal oleh warga Bandung dan sekitarnya serta dengan hadirnya level kejurda time reli di event ini jadi ikut menambah nilai promosinya menjadi se-Jawa Barat bahkan nasional. 



“Saya juga mendapat kabar resmi bahwa acara ini dilirik oleh PJ Walikota Bandung untuk bersedia dilepas secara seremonial di Balaikota. Ini hal yang luar biasa bagi giat reli ini karena belum pernah terjadi sebelumnya puluhan mobil akan dilepas serentak oleh pejabat Walikota Bandung. Tentunya datangnya atensi pemkot ini tidak lepas dari peran teman-teman panitia reli yang menggarap acara ini dengan serius dan kerja keras. Kurang dari 1 bulan persiapannya. Saya harap semua berjalan dengan sukses dan baik,” tutur Efran yang diamini juga oleh Zeis Zultaqwa dan Dicky A Siddik, 2 punggawa utama panitia besar Reuni Akbar SMAN 5 Bandung 1989 mendatang. (RK)

								
    Bagikan  

Berita Terkait