Acara Kick Off RBB Bank Garut, Inisiatif Baru untuk Perkuatan Ekonomi

Berita —Senin, 29 Jan 2024 18:11
    Bagikan  
Acara Kick Off RBB Bank Garut, Inisiatif Baru untuk Perkuatan Ekonomi
Laman Resmi Pemprovjabar.go.id

POSTPANGANDARAN.COM -  Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Garut di bawah naungan Perusahaan Umum Daerah (Perumda), melaksanakan 'Kick Off' Rencana Bisnis Bank (RBB) untuk tahun 2024. Pertemuan ini diselenggarakan di Ballroom Kassiti Fave Hotel, Kabupaten Garut, Sabtu (27/1/2024).

Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum Budi Gan Gan Gumilar, berbicara tentang pentingnya acara ini bagi masa depan Bank Garut. Ia mengemukakan harapannya agar bank ini terus berkembang di tahun 2024, berlandaskan hasil audit Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menunjukkan kondisi Bank Garut yang sehat dari segi aset dan kredit.

"Mudah-mudahan ke depan jauh lebih sehat lagi, dan yang paling utama itu adalah bagaimana Bank Garut menjadi peran serta di dalam rangka menyukseskan pembangunan yang sudah dicanangkan di dalam RPJMD Kabupaten Garut," katanya.

Budi juga berharap, Bank Garut dapat mengembangkan lagi potensi yang dimiliki dalam rangka memberdayakan ekonomi masyarakat guna menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Garut.

Direktur Utama Bank Garut Asep Cepy mengapresiasi pengurus Perumda BPR Garut atas dukungan dan motivasi yang diberikan. Asep juga menekankan semangat dan dedikasi timnya dalam menghadapi persaingan yang ketat.

Asep juga mengungkapkan, Bank Garut telah berhasil menyetor Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga tahun 2023 dengan total Rp34.467.000.000. Untuk tahun 2024, target penyetoran PAD ditetapkan sebesar Rp4,6 miliar, dengan harapan bahwa dalam dua tahun ke depan, PAD akan seimbang dengan modal, dan pada tahun-tahun berikutnya PAD akan lebih besar daripada modal yang diterima.

"Dan nanti mungkin 2 tahun kemudian antara modal dan PAD itu sudah seimbang, maka di tahun berikutnya akan lebih besar PAD kita daripada modal yang kita dapat," ucapnya. 

Baca juga: Pj Bupati Garut Pimpin Apel KRYD Cipta Kondusi

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait