Ketua Dewan Kehormatan Pemuda Panca Marga Jenderal TNI (Purn) Moeldoko

Berita —Sabtu, 10 Apr 2021 10:25
    Bagikan  
Ketua Dewan Kehormatan Pemuda Panca Marga Jenderal TNI (Purn) Moeldoko
Pinterest

POSTPANGANDARAN, JAKARTA.  

Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko resmi menjadi Ketua Dewan Kehormatan Pengurus Pusat (PP) Pemuda Panca Marga (PPM. Hal itu dipastikan setelah mantan Panglima TNI itu menerima kunjungan PP PPM di Kantor KSP Komplek Istana Negara Jakarta, Jumat (10/04/2021).

Hadir pada acara  kunjungan dan silaturahmi PP PPM ke KSP Moeldoko itu yakni Dewan Kehormatan Wibisono, SH,MH, Ketum PPM Pusat Syamsuddin Siregar, SH,  Wasekjen Anas Raja Andi, Ketua Bidang Ekonomi Anna Tarigan, dan Ketua Mada DKI Jakarta M. Taufik.

Menurut Ketua Mada PPM Jabar, Rahmat Hidayat Djati (RHD), S.IP, M.IP, pertemuan antara PP PPM dengan KSP Moeldoko itu berlangsung dengan akrab dan dalam suasana kekeluargaan. 

BACA JUGA: Ingin Akses Jalan Dibuka, Inilah Beberapa Syarat yang Harus Dipenuh i

,

"Saya menerima laporan dari teman-teman PPM Pusat bahwa Pak Moeldoko menyatakan kesanggupan dan kesediaannya menjadi Ketua Dewan Kehormatan PP PPM. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," ungkap RHD.

Ketua Komisi II DPRD Jabar itu, menyampaikan, dalam pertemuan itu, Ketum PPM Syamsudin Siregar menyampaikan perkembangan organisasi anak-anak pejuang itu dalam kurun waktu terakhir. 

"Disampaikan juga kepada Pak Moeldoko oleh Ketum PPM Syamsuddin Siregar terkait kepengurusan PPM yang beranggotakan lebih dari 6 juta anak dan cucu keturunan pejuang,” ujar Kang RHD.

BACA JUGA: Penutupan Akses Jalan Masih Belum Tuntas, Beginilah Penjelasan Camat Parigi

,

Dalam sambutannya, lanjut RHD, Moeldoko memberikan arahan setelah menerima sebagai Dewan Kehormatan PPM. "Beliau menerima dan menyambut baik serta berterima kasih kepada PPM . Beliau juga mengharapkan PPM agar perduli terhadap keamanan dan stabilitas nasional karena PPM mempunyai DNA yang sama dengan TNI. Sehingga sebagai anak pejuang punya  kewajiban untuk menjaga NKRI," tutur politisi PartaiKebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Pada kesempatan itu, KSP Moeldoko juga memberikan arahan tentang tiga hal yaitu peduli pangan, keamanan, dan stabilitas nasional terkait radikalisme dan intoleransi. "Beliau mengharapkan PPM memberikan contoh kepada masyarakat," kata Kang RHD. (nst)

Editor: Rony
								
    Bagikan  

Berita Terkait