DPD Partai Gerindra Jabar Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto, Ini Alasannya

Berita —Rabu, 11 Oct 2023 10:28
    Bagikan  
DPD Partai Gerindra Jabar Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto, Ini Alasannya
Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat SH, MM dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar (Foto Ariesmen)

POSTPANGANDARAN,-  DPD Partai Gerindra Jabar usulkan Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres pendamping Capres Prabowo Subianto, pada Pilpres 2024.

Prabowo sudah mengumumkan kesediaannya maju menjadi Capres dihadapan ribuan kader pada Rapimnas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat 12 Agustus 2022.

Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat SH, MM mengatakan hal tersebut di kediamannya Jalan RE Martadinata, Bandung, Selasa 10 Oktober 2023.

Saat menyampaikan penjelasan tersebut Kang TH, panggilan karib untuk Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat SH, MM didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar, Dr H Abdul Harris Bobihoe.

Kang TH tegaskan kader Partai Gerindra, Ketua DPC hingga ranting saat Bimtek sarankan Gibran Rakabuming Raka menjadi pendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024

“Semua kader-kader Gerindra terus para ketua DPC sampai ranting kemarin Bimtek. Seluruh caleg se Jawa Barat jadi mereka itu menginginkan Gibran untuk menjadi pendamping Prabowo,” katanya.

Baca juga: Teror Dukun 5 Malam Rebut Suami Orang: Film Sijjin Akan Tayang Bulan November 2023

“Dan ini, juga bukan hanya dari kader Gerindra saja, tapi seluruh masyarakat yang kita temui menginginkan mendampingi bapak Prabowo, yaitu Gibran,” tambahnya.

Alasan dipilihnya Gibran Rakabuming Raka menjadi pendamping Prabowo Subianto, dia muda, masih bersih, Wali Kota Solo.

Selain itu, tambah Kang TH, Gibran juga mempunyai kapasitas dan kemampuan yang cukup bagus.

“Mungkin rekan-rekan juga tahu, dia sekolah di dalam maupun di luar negeri,” ungkapnya.

“Jadi alangkah eloknya kalau kita menyarankan kepada bapak haji Prabowo. Itu keputusan, dari bapak haji Prabowo. Mungkin beliau juga akan merapatkan atau mendiskusikan, dengan semua koalisi Indonesia Maju,” sarannya.

Kang TH berharap saran dari warga Jawa Barat ini bisa terwujud. “Ini keinginan kader-kader Gerindra dan masyarakat Jawa Barat itu sendiri yang diwakilkan saya sebagai Ketua DPD Gerindra Jawa Barat dan Harris Bobihoe sebagai Sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat,” ungkapnya.

Baca juga: Selain Al Jabbar, Inilah 9 Masjid Karya Ridwan Kamil Paling Megah

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait