TNI AL Bergerak Cepat Membawa Bantuan untuk Korban Bencana di NTT

Berita —Kamis, 8 Apr 2021 11:27
    Bagikan  
TNI AL Bergerak Cepat Membawa Bantuan untuk Korban Bencana di NTT
Suarabaru

POSTPANGANDARAN, JAKARTA.  

Respon cepat dari jajaran TNI Angkatan Laut (TNI AL) atas musibah bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Nusa Tenggara Timur NTT), Minggu (04/04/2021). TNI AL memberangkatkan berbagai bantuan dan prajuritnya.

Untuk membantu korban bencana tersebut, KRI Oswald Siahaan (OWA)-354 dari jajaran Komando Armada II Surabaya, Senin (05/04/202) telah diberangkatkan dengan membawa bantuan 81 koli berupa pakaian layak pakai, pakaian bayi, pakaian keperluan wanita, selimut, dan keperluan lainnya.

BACA JUGA: Sinopsis Ikatan Cinta , Aldebaran Jadikan Andin Istri Sepenuhnya, Aladin Akan Segera On The Way, 8 April 2021

,

Sebelumnya, satu Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Lantamal VII Kupang lebih dahulu sudah menuju lokasi untuk melakukan pertolongan dan bantuan yang dibutuhkan di lokasi bencana.

Saat ini, TNI AL kembali menyiapkan KRI Surabaya-590 yang akan membawa 100 Ton beras, Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) beserta 18 personelnya, dapur lapangan dengan 32 personelnya serta sejumlah material lainnya yang siap untuk diberangkatkan ke lokasi bencana dari pangkalan TNI AL di Surabaya dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 8 April 2021, Capricon Sedang Bucin, Gemini Mengalah

,

Sedangkan, dari Wilayah Jakarta disiapkan KRI Semarang-594 yang direncanakan akan diberangkatkan pada Kamis (08/04/2021), dengan mengangkut bahan kontak berupa sembako sebanyak 5 truk, Rumah Sakit Lapangan beserta awaknya, dapur lapangan dan awaknya serta 10.000 unit komaliwan.

Hal ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam yang harus segera mendapat bantuan, sesuai Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, agar prajurit TNI AL sesegera mungkin berada digaris depan dalam memberikan pertolongan. (Poskota/nst)

Editor: Rony
								
    Bagikan  

Berita Terkait