Danish Fuzia & Prahdiska Mendapat Hasil Positif di BNI Badminton Asia Junior Championsh 2023

Berita —Jumat, 14 Jul 2023 14:42
    Bagikan  
Danish Fuzia & Prahdiska Mendapat Hasil Positif di BNI Badminton Asia Junior Championsh 2023
Laman Resmi PBSI.ID

POSTPANGANDARAN,- Ganda campuran Muhammad Danish Maulad Ferary/Fauzia Ainun Mardiah lolos ke babak kedua turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 seusai meraih kemenangan melawan pasangan Aashinsa Herath/Ranithma Liyanage (Sri Lanka).

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Rabu (12/7), Danish/Fauzia menang dengan skor 21-15, 21-11 atas Herath/Liyanage.

“Kami masih beradaptasi dengan arena pertandingan yang berangin. Saya mencoba bermain dengan tempo cepat dan langsung menyerang,” ujar Danish.

Dengan hasil ini, Danish/Fauzia akan berhadapan dengan ganda campuran Chinese Taipei, Lai Po Yu/Wang Pei Yu.

Pasangan Lai/Wang maju ke babak kedua seusai mengatasi ganda campuran Hong Kong, Lam Tsz To/Chan Wing Lam dengan skor 21-14, 21-11.

Langkah apik Danish/Fauzia sayang tidak diikuti oleh pasangan Steven/Keren Caroline seusai dikalahkan wakil China, Chen Yong Rui/Jiang Pei Xi dengan skor 5-21, 21-15, 5-21.

Baca juga: Cegah Pungutan Liar, Satgas Saber Pungli Sosialisasi di Wilayah Pebayuran

“Kami kehilangan momentum saat bisa merebut gim kedua. Permainan kami malah menurun,” ungkap Steven.

Dari sektor tunggal putra, Prahdiska Bagas Shujiwo juga lolos ke babak berikutnya seusai di babak pertama mengalahkan wakil Malaysia, Jan Jireh Lee dengan skor 21-15, 21-10.

Tunggal putra kelahiran 9 Februari 2005 itu mengaku termotivasi untuk tampil apik mengingat keluarganya dari Pati datang mendukung langsung.

“Keluarga saya datang untuk mendukung saya berlaga. Bersyukur atas kemenangan yang diraih hari ini. Hari ini saya bermain tanpa beban dan mencoba menampilkan permainan terbaik,” pungkas Prahdiska.

Dengan kemenangan ini Prahdiska akan berhadapan dengan pebulutangkis Singapura, Lau Jun Hui Marcus di babak berikutnya.

Unggulan keempat asal Singapura itu lolos ke babak 32 besar seusai mengatasi perwakilan Sri Lanka, Saajid Majeed dengan skor 21-9, 21-12. 

Baca juga: Mengenal Megalodon Penguasa Lautan

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait