BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Alwi Bawa Indonesia Unggul 2-1 Atas China

Berita —Senin, 10 Jul 2023 13:28
    Bagikan  
BNI Badminton Asia Junior Championships  2023: Alwi Bawa Indonesia Unggul 2-1 Atas China
Laman Resmi PBSI.ID

POSTPANGANDARAN,-  Yogyakarta 9 Juli 2023 Pebulutangkis Alwi Farhan membawa Indonesia kembali berbalik unggul 2-1 melawan China di fase Grup A ajang BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023. Berlaga di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu (9/7), tunggal putra rangking 96 dunia itu menang dua gim langsung atas Hu Zhe An dengan skor 21-19, 21-11.

Pada pertandingan ini tunggal putra kelahiran Surakarta, 12 Mei 2005 itu mengaku memanfaatkan kelemahan lawan yang kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan. Saat diuntungkan kondisi angin, Alwi langsung menyerang juara Dutch Junior International 2023 itu sehingga akhirnya menang dalam tempo 46 menit.

“Bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Pada gim pertama saya menyerang saat lawan menurunkan bola. Saya memanfaatkan hal itu di gim kedua karena saya sudah mengenal gaya bermainnya,” ungkap juara Bangladesh Junior International Series 2021 tersebut.

Alwi sendiri sejatinya masih beradaptasi dengan kondisi GOR Amongraga yang berangin. Runner up Osaka International Challenge 2023 tersebut berupaya untuk mengatasi hal itu untuk bisa fokus pada setiap pertandingan.

Baca juga: Syahnaz & Jeje Akhirnya Buka Suara Soal Isu Perselingkuhan

“Pada gim pertama saya sempat kesulitan sendiri saat sepatu saya licin. Saya kemudian mencoba mengatur hal itu di gim kedua jadi bermain lebih nyaman,” tambah Alwi.

Dengan kemenangan Alwi, Indonesia kembali unggul dengan skor 2-1 atas China di AJC 2023. Sebelumnya Indonesia unggul terlebih dahulu lewat ganda campuran, Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu uang menang lewat pertarungan rubber game 21-16, 23-25, 21-10 atas Zhu Yi Jun/Huang Ke Xin.

Keunggulan tersebut tidak bertahan lama seusai tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari harus mengakui keunggulan pebulutangkis China.

Juara Indonesia International Series 2022 itu menyerah dari tunggal putri asal Negeri Tirai Bambu, Xu Wen Jing dengan skor 12-21, 10-21.

Indonesia berpeluang untuk memenangkan pertandingan melawan China saat menurunkan ganda putri Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani.

Baca juga: Pantai Batu Karas, Pantai Tenang Surganya Para Peselancar

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait