Penghargaan kepada Sekda Berkinerja Digital Terbaik Nasional 2023 akan Kembali Digelar

Berita —Selasa, 23 May 2023 14:49
    Bagikan  
Penghargaan kepada Sekda Berkinerja Digital Terbaik Nasional 2023 akan Kembali Digelar
foto: jabarprov.go.id

POSTPANGANDARAN, KOTA BANDUNG - Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) akan kembali menggelar Askompsi Digital Leadership Goverment Award (ADLGA), penghargaan bergengsi yang diberikan kepada Sekretaris Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota berkinerja digital terbaik tingkat Nasional.

Direktur Eksekutif ASKOMPSI Eddy Santoso menyatakan Sekretaris Daerah (Sekda) mempunyai peran besar sebagai Koordinator Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Ia berharap kontestasi ADLGA dapat memicu semangat para Sekda membawa daerahnya masing-masing untuk lebih mempercepat terwujudnya SPBE yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik yang lebih baik, cepat dan murah.

Eddy yang pernah bertugas sebagai Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur tahun 2015-2018 menyatakan kontestasi ADLGA 2023 telah memasuki tahapan pendaftaran dan assesmen mandiri.

Baca juga: Desa Gondo Mayit, Bagian 14

"Melihat besarnya perhatian sekda terhadap ajang kontestasi yang diselenggarakan ASKOMPSI, dengan dukungan penuh Menteri Dalam Negeri pada tahun 2023 serta bekerjasama dengan Inixindo Yogya, diselenggarakan kembali kontestasi ADLGA 2023 yang saat ini telah masuk dalam tahap pendaftaran dan assesmen mandiri melalui website adlgaward.id," katanya.

Ketua ASKOMPSI masa bakti 2023-2025, Muhammad Faisal, berharap tahun 2023 ini kontestasi ADLGA minimal diikuti 200 Sekretaris Daerah. Faisal yang juga Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Timur mengatakan penghargaan akan diserahkan pada event Digital Transformation Indonesia Conference and Ekspo 2023 pada 26-27 Juli 2023 di Jakarta International Expo.

Sebelumnya, ASKOMPSI telah sukses menggelar ASKOMPSI Communication Awards 2020 yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga di Pusat. Kemudian, Penyerahan ADLGA 2022 diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri dalam Pembukaan Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) Kementerian Dalam Negeri di Jakarta. (rdp*)

Baca juga: Daftar dan Hasil Draw Wakil Indonesia di Malaysia Masters 2023

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait