Ridwan Kamil Bertemu Guru ASN Pangandaran, Carikan Solusi Terbaik

Berita —Senin, 15 May 2023 11:20
    Bagikan  
Ridwan Kamil Bertemu Guru ASN Pangandaran, Carikan Solusi Terbaik
foto: jabarprov.go.id

POSTPANGANDARAN, KOTA BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Husein Ali Rafsanjani, Guru ASN di Kabupaten Pangandaran yang tengah jadi perbincangan publik belakangan ini.

Husein datang sendirian saat pertemuan yang berlangsung di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (10/5/2023).

Sebagai pembina ASN di Jabar, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- mengatakan bahwa dirinya akan mencari solusi terbaik baik pihak yang terlibat.

"Sebagai pembina PNS di Jawa Barat, saya ketemu dengan Kang Husein yang sempat viral terkait laporan. Sedang kita cari solusi terbaiknya," ucapnya.

Sebelumnya, Husein sempat mengunggah ke media sosial peristiwa yang dialaminya saat Pelatihan Dasar (Latsar) ASN yang terjadi pada tahun 2021 lalu. Unggahan tersebut kini menjadi sorotan publik.

Kang Emil menuturkan, pihaknya juga akan memberikan opsi-opsi bagi kedua belah pihak yakni Husein dan Pemda Kabupaten Pangandaran.

Baca juga: SEA Games 2023: 9 Wakil Indonesia Melaju ke Babak Semi Final

"Kita berikan juga opsi-opsi yang paling pas, mudah-mudahan baik buat Pemkab Pangandaran baik juga buat Huseinnya. Insyaallah ending-nya akan baik untuk semua," tuturnya.

Sebelum bertemu dengan Husein, Kang Emil juga telah mendapatkan penjelasan dari pihak Pemkab Pangandaran. Dari keterangan yang didapat, bahwa untuk biaya akomodasi dan kegiatan lainnya pada Latsar telah dianggarkan namun harus di-refocusing untuk penanganan virus 19.

"Saya sudah mendengarkan dari versi Pemkab Pangandaran bahwa anggaran untuk Latsar dibatalkan karena di-refocusing untuk virus 19. Jadi versi Pemkab-nya tidak ada pungli karena kalau pungli kan anggarannya ada tapi narik lagi. Mungkin ini yang tidak terinformasikan sehingga dianggapnya anggaran masih ada," jelas Kang Emil.

Baca juga: Timnas Indonesia Melaju ke Final, Pantang Menyerah, Kesabaran dan Mental Kuat jadi Kunci

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait