Pemkab Pangandaran Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2023

Berita —Sabtu, 29 Apr 2023 10:33
    Bagikan  
Pemkab Pangandaran Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2023
foto: portal.pangandarankab.go.id

POSTPANGANDARAN,- Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar Rapat Koordinasi Pemantapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Pangandaran Tahun 2023, dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, bertempat di Aula SETDA Cintakarya. Jum'at (28/4/2023)

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Kabupaten pangandaran Asep Noordin, H.M.M, Dandim 0625/Pangandaran, Kabag Ops Polres Pangandaran, Perwakilan Kajari Ciamis, Para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Ketua KPU, serta Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran. 

Berdasarkan Laporan dari Ketua Penyelenggara yaitu Kepala Dinas Sosial PMD Kabupaten Pangandaran bahwa Pilkades Serentak 2023 akan diselenggarakan di 8 desa yang berada di 6 Kecamatan, dengan rincian sebagai berikut:

1. Desa Sukamaju, Kecamatan Mangunjaya

2. Desa Mangunjaya, Kecamatan Mangunjaya

3. Desa Ciparakan, Kecamatan Kalipucang

4. Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran

5. Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi

6. Desa Sukajaya, Kecamatan Cimerak

7. Desa Ciparanti, Kecamatan Cimerak

8. Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar

Baca juga: Menilik Keindahan Pantai Batukaras Pangandaran

Saat ini proses Pilkades Serentak Tahun 2023 tengah memasuki masa kampanye yaitu sejak tanggal 26-28 April 2023 dan selanjutnya tanggal 3 Mei 2023 akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Jumlah Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) pada Pilkades Serentak Tahun 2023 Kabupaten Pangandaran sebanyak 34.046 orang.

Kemudian Rakor dilanjutkan dengan penyampaian laporan dari masing-masing Camat yang menyelenggarakan Pillkades Serentak dan pada intinya 6 kecamatan telah siap untuk menyelenggarakan Pilkades Serentak Tahun 2023.

Dalam aspek pengamanan, Polres Pangandaran menyampaikan telah melaksanakan Patroli Mobile ke zona timur mulai dari Desa Babakan, Ciparakan, Mangunjaya dan Sukamaju, sera ke zona barat yaitu Ciparanti, Sukajaya, Pangkalan dan Parakanmanggu. Selain itu, Polres Pangandaran siap untuk menlakukan pengamanan Pilkades hingga semua prosesnya berakhir.

Hingga Rakor berakhir, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata terus memastikan semua stakeholder dan panitia telah siap untuk melaksanakan Pilkades Serentak Tahun 2023, dan mengajak semua pihak untuk turut mensukseskan Pilkades Serentak Tahun 2023.

Pilkades Serentak, Sukses Tanpa Ekses !

Baca juga: Masih Menjadi Misteri, Ini Dia Teori Konspirasi Kematian John Lennon

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait