Jajaran Pemkab Pangandaran Laksanakan Sholat Ied di Lapangan Alun-alun Parigi

Berita —Rabu, 26 Apr 2023 09:22
    Bagikan  
Jajaran Pemkab Pangandaran Laksanakan Sholat Ied di Lapangan Alun-alun Parigi
foto: portal.pangandarankab.go.id

POSTPANGANDARAN,- Pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pangandaran melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapang Alun-Alun Parigi. Sabtu (22/4/2023)

Turut serta pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Dandim 0625/Pangandaran, Kapolres Pangandaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, serta para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran dalam sambutannya mengapresiasi para pemangku kepentingan, seluruh lapisan masyarakat dan semua pihak yang telah bekerja sama untuk menjadikan Pangandaran yang lebih baik.

"Dengan kerja keras, dengan kerja bersama-sama, kita pasti bisa mencapai harapan, menjadikan Kabupaten Pangandaran yang lebih baik, Pangandaran yang juara. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih, hatur nuhun, matur nuwun kepada semua lapisan masyarakat" ucap beliau.

Selanjutnya, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan capaian penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Pangandaran, diantaranya sebagai berikut.

Baca juga: Komitmen Kuat Menjaga Toleransi di Jabar

1. Bidang Ekonomi

a. Laju pertumbuhan ekonomi tahun 2022 mencapai 5,03% terbaik se Peiangan Timur,

b. Sebagai daerah pertumbuhan investasi terbaik ke-3 se Jawa Barat

c. Memiliki Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk mempermudah proses perizinan

d. Daerah dengan tingkat pengangguran terendah di Jawa Barat pada tahun 2022.

e. Kabupaten dengan capaian Indeks Perkembangan Harga (IPH) terbaik di Indonesia selama 3 minggu berturut-turut pada Bulan Maret lalu.

f. Dibangunnya 5 lumbung pangan untuk menjamin ketersediaan komoditas beras.

2. Bidang Kesehatan

a. Diraihnya akreditasi RSUD Pandega dengan predikat Paripurna.

b. Mendapatkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC), dengan 96% penduduk Pangandaran sudah terdaftar sebagai penerima layanan jaminan kesehatan.

c. Peringkat ke-3 Presentase Stunting terendah se Jawa Barat pada tahun 2022.

3. Bidang Infrastruktur Jalan; dari ruas jalan sepanjang 493,92 KM peningkatan dengan kondisi mantap sudah 98%

4. Bidang Pariwisata; kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun terus meningkat. Pada tahun 2022 kunjungan wisatawan mencapai 3,86 juta orang.

 Selain memaparkan pencapaian Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Bupati Pangandaran juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada masyarakat Pangandaran.

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Fitri, jajaran Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar open house dan foto bersama, bertempat di Pendopo Parigi.

Baca juga: Wagub Uu: Bazar Ramadan dan Baksos Ringankan dan Bahagiakan Masyarakat

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait