Pemkab Pangandaran Gelar Safari Ramadan 1444 H

Berita —Selasa, 11 Apr 2023 13:17
    Bagikan  
Pemkab Pangandaran Gelar Safari Ramadan 1444 H
foto: portal.pangandarankab.go.id

POSTPANGANDARAN,- Dalam rangka menyambut Nuzulul Qur'an, Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar Safari Ramadan dan Tarawih Keliling yang dihadiri langsung oleh Bupati Pagandaran H. Jeje Wiradinata, bertempat di Masjid Al Hikmah, Parigi, Kamis (6/4/2023).

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula Launching Program Gerakan Pemberdayaan Pangandaran Mengaji (Geber Pangaji) "Menuju Pangandaran Bebas Buta Huruf dan Buta Baca Al-Qur'an", serta Penandatanganan Peraturan Bupati Tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol. 

Plt. Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran H. Usep Ependi, S.Pd.,M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Safari Ramadan dan Tarawih keliling ini akan dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Menurutnya, kegiatan di bulan Ramadan ini sebagai wujud dari semangat kebersamaan untuk mencapai Pangandaran sebagai daerah wisata yang mempertahankan nilai-nilai luhur dan akhlakul karimah masyarakat Pangandaran.

Baca juga: David Da Silva Siap Cetak Gol Lagi

Sementara itu, Bupati Pangandaran menyampaikan komitmen untuk terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait demi suksesnya Program Geber Pangaji.

"Saya kira ini tidak mudah, saya selaku penanggungjawab pemerintahan tentu berkoordinasi dengan Coach Hidayat sebagai Presiden Indonesia Mengaji mengenai langkah, prosedur, tata dan bagaimana untuk menggerakkan ini dengan baik" tutur beliau. 

Mengenai Perbup tentang Pengawasan dan Pengendaluan Minuman Beralkohol, beliau mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga agar Perbup ini dapat dilaksanakan dengan baik.

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Dandim 0625/Pangandaran, Kapolres Pangandaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandadan, pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Presiden Indonesia Mengaji, Ketua Program Indonesia Mengaji Chapter Pangandaran, Para Camat, Ketua MUI Kabupaten Pangandaran, Para Ketua MUI Kecamatan Se-Kaupaten Pangandaran, Para Alim Ulama, Pimpinan Pondok Pesantren dan Para Ketua Ormas Islam di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Baca juga: Bupati Pangandaran Sampaikan Raperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait