Wagub Uu Ajak Masyarakat Tetap Produktif saat Ramadan

Berita —Senin, 10 Apr 2023 09:47
    Bagikan  
Wagub Uu Ajak Masyarakat Tetap Produktif saat Ramadan
foto: jabarprov.go.id

POSTPANGANDARAN, KAB. CIAMIS - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak masyarakat tetap produktif bekerja dan berkarya di bulan Ramadan. 

Produktivitas seseorang mesti dijaga demi ketahanan keluarga.

"Masyarakat hayu meningkatkan ekonomi kita masing- masing, kami selaku pimpinan di Jawa Barat mendorong masyarakat untuk sejahtera," ujar Uu Ruzhanul Ulum saat Subuh Keliling, di Pondok Pesantren Miftahul Munawaroh, Desa Penyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Minggu (9/4/2023).

Uu menambahkan, istri tak kalah penting harus mendorong suami supaya semangat mencari nafkah. 

"Penyemangat suami mencari uang adalah istri. Bergeraklah untuk maju, Allah SWT tidak akan mengubah kita kalau kita tidak mengubah diri sendiri," katanya.

Uu menjelaskan manusia pada dasarnya dibekali potensi dan bakat masing - masing. Tinggal bagaimana individu memaksimalkannya. 

Baca juga: Persib Menyerah di Kandang Persita

"Orang dengan fitrahnya memiliki keistimewaan dan kelebihan, tinggal bagaimana kita menggali potensi yang ada," ucap Sosok Panglima Santri Jabar. 

Sementara untuk bantuan modal, Uu menyebut Pemda Provinsi Jabar mengembangkan skema Kredit Mesra. Masyarakat dapat meminjam uang sebagai modal usaha tanpa agunan bahkan tanpa bunga.

Dengan begitu, keterikatan masyarakat dengan rentenir juga dapat diminimalkan. Apalagi di era digital sistem pinjaman online (pinjol) yang skemanya mirip rentenir juga cukup marak.

Uu mengatakan Pemdaprov Jabar saat ini tidak hanya fokus pada pembangunan yang bersifat lahiriah seperti infrastruktur, tetapi juga pembangunan yang bersifat batiniah. 

Maka visi Jabar saat ini ingin membangun mental spiritual masyarakat selain tentunya pembangunan sarana dan infrastruktur yang wajar dilakukan setiap pemerintahan.

Baca juga: Persib Menurunkan 22 Pemain, Tanpa Beckham

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait