Instagram Hadirkan Fitur Pesaing Tiktok Terbaru

Berita —Selasa, 6 Apr 2021 11:32
    Bagikan  
Instagram Hadirkan Fitur Pesaing Tiktok Terbaru
Pinterest

POSTPANGANDARAN,BANDUNG

Instagram baru-baru ini meluncurkan fitur baru yakni Remix yang membuat Instagram semakin mirip dengan platform sebelah yakni TikTok.

Kamis 1 April 2021 merupakan hari di mana Instagram mengumumkan fitur barunya tersebut. Remix adalah fitur baru Instagram untuk membuat Reels baru disamping Reels yang telah ada sebelumnya. Ini merupakan fitur yang sangat mirip dengan salah satu fitur TikTok yakni Stitch atau fitur duet yang juga populer di TikTok.

Instagram sebenarnya sudah memperkenalkan fitur tersebut sekitar satu tahun lalu bagi para pengguna di Brazil. Fitur tersebut memungkinkan para pengguna untuk merekam video bedurasi 15 detik dengan tambahan musik atau audio sebagai background dan kemudian membagikannya pada platform tersebut.

BACA JUGA: Kode Reedem Game Free Fire (FF) 06 April 2021, Klaim Skin dan Hadiah Menarik di Sini! Buruan

,

Reels siap saingi platform TikTok
Fitur tersebut diberi nama Reels oleh Instagram, di mana fitur tersebut sebenarnya memiliki banyak kesamaan dengan TikTok.

Reels juga menghadirkan beberapa ‘set‘ dari ‘editing tools‘ yang akan mempermudah pengguna untuk membuat video mereka menjadi semaki kreatif, sebut saja countdown timer dan pilihan untuk bisa mengatur cepat atau lambatnya video.

Setelah menjalankan beberapa test pada pengguna di Brazil, Instagram mendapatkan sebuah kesimpulan kalau hal di atas merupakan kunci penting dalam kesuksesan fitur Reels.

BACA JUGA: Yana Mulyana: Wawasan Tentang Pengelolaan Sampah Harus Tertanam Sejak Usia Sekolah

Awalnya Reels direncakanan hanya bisa dibagikan lewat instagram story, namun pada akhirnya muncul keputusan untuk memungkinkan Reels dibagikan secara lebih luas kepada para followers dan teman lainnya.

Instagram community bahkan kabarnya akan menyiapkan ‘space‘ khusus bagi Reels dan hal tersebut akan mempermudah orang-orang untuk menonton Reels milik orang lain.

Dengan ekspansi yang baru dilakukan di Jerman dan Prancis, Reels saat ini lebih dari sekedar story sharing, melainkan sudah tampil pada halaman profile maupun explore.

Seperti dilansir dari TechCrunch, nantinya orang akan bisa mendapatkan audiens baru lewat fitur pesaing TikTok ini.

Editor: Rony
								
    Bagikan  

Berita Terkait